Polisi Los Angeles Selidiki 50 Kasus Kejahatan Seksual yang Melibatkan Tokoh-tokoh Hollywood

Weinstein dituding memaksa para artis melakukan tindakan tidak pantas hingga memperkosa mereka.

Polisi Los Angeles Selidiki 50 Kasus Kejahatan Seksual yang Melibatkan Tokoh-tokoh Hollywood
AFP PHOTO / AFP PHOTO AND GETTY IMAGES NORTH AMERICA
Tokoh-tokoh berpengaruh Hollywood ini dituding melakukan kejahatan seksual. Mereka adalah (dari kiri atas searah jarum jam) Harvey Weinstein, Kevin Spacey, James Toback, Brett Ratner, Roman Polanski, dan Bill Cosby. 

SERAMBINEWS.COM - Kepolisian Los Angeles, AS, sedang menyelidiki setidaknya 22 kasus kejahatan seksual yang melibatkan Hollywood, ABC News melaporkan Minggu (19/11/2017).

Seorang pejabat tinggi LAPD yang dikutip ABC News mengatakan, pihaknya menerima 28 laporan kasus serupa yang terjadi di luar wilayah hukum LAPD dan menyerahkannya ke kepolisian yang tepat.

Sebelumnya ABC News melaporkan bahwa kepolisian Beverly Hills dan LAPD menyelidiki kasus kekerasan seksual yang diduga dilakukan produser ternama Hollywood, Harvey Weinstein.

Tuduhan kejahatan seksual terhadap Weinstein awalnya terungkap dari liputan khusus oleh The New York Times dan majalah The New Yorker pada Oktober lalu.

(Baca: Kisah Menyakitkan! Wanita Ini Disekap dan Jadi Budak Seks Selama 6 Tahun, Sampai Punya 4 Anak)

Weinstein dituding memaksa para artis melakukan tindakan tidak pantas hingga memperkosa mereka.

Beberapa artis yang mengaku menjadi korban Weinstein adalah Rose McGowan, Ashley Judd, Gwyneth Paltrow, Angelina Jolie, dan Asia Argento.

Berita menggemparkan tersebut langsung memancing banyak pihak mengungkap pelecehan seksual yang mereka alami di Hollywood, baik oleh Weinstein maupun aktor dan sutradara ternama.

Weinstein sendiri kemudian dipecat dari perusahaan film yang didirikannya bersama adiknya. Ia juga dikeluarkan dari organisasi perfilman.

(Baca: Wanita Pembawa Acara di Mesir Dipenjara karena Bahas Masalah Seks di Luar Nikah di Televisi)

Halaman
12
Editor: faisal
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved