Sistem Digitalisasi Administrasi Kementerian Agama Diluncurkan di Aceh Timur, Begini Kegunaannya

Saya apresiasi dan mendukung penuh. Bila perlu saya siap mengirimkan programmer dari Kanwil untuk mensukseskan program digitalisasi

Sistem Digitalisasi Administrasi Kementerian Agama Diluncurkan di Aceh Timur, Begini Kegunaannya
Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Provinsi Aceh, Drs H M Daud Pakeh, didampingi Kepala Kantor Kemenag Aceh Timur, Drs H Marzuki A MA dan Kepala Seksi PAI, M Isa, SAg MPd, saat peresmian Sistem Digitalisasi Administrasi Kementerian Agama (Simdaka) di Kantor Kemenag Aceeh Timur, Senin (20/11/2017). 

Laporan Seni Hendri | Aceh Timur 

SERAMBINEWS.COM, IDI - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Provinsi Aceh, Drs H M Daud Pakeh, Senin (20/11/2017) resmi meluncurkan Sistem Digitalisasi Administrasi Kementerian Agama (Simdaka) di Kantor Kemenag Aceeh Timur.

Peresmian ini sebagai tanda dimulainya penerapan Simdaka di lembaga tersebut. 

Kakan Kemenag Aceh, Daud Pakeh memberikan apresisasi dan mendukung sepenuhnya (Simdaka) diterapkan oleh Kantor Kemenag Aceh Timur.

Baca: Alquran Kuno Dipamerkan di Arena MTQ

“Saya apresiasi dan mendukung penuh. Bila perlu saya siap mengirimkan programmer dari Kanwil untuk mensukseskan program digitalisasi di Kemenag Aceh Timur ini,” ujarnya.

Daud Pakeh mengatakan, sistem ini dapat ditiru dan diterapkan di jajaran Kemenag lainnya di Provinsi Aceh.

Kepala Kantor Kemenag Aceh Timur, Drs H Marzuki A MA selaku penggagas Simdaka menyatakan sistem tersebut merupakan upaya untuk meningkatkan pelayanan dan mempercepat proses surat-menyurat di lembaga yang dikelolanya tersebut.

Baca: Perampok Tauke Emas Dibekuk di Aceh Timur

“Dengan sistem digitalisasi administrasi, saya ingin memangkas birokrasi sehingga setiap surat masuk dapat diproses dalam waktu yang singkat dan tidak tergantung pada kehadiran kepala kantor secara fisik,” ungkap Marzuki melalui Kepala Seksi PAI, M Isa, SAg MPd.

Dijelaskan Marzuki, Simdaka yang diluncurkan tersebut juga merupakan sebuah proyek perubahan yang diwajibkan kepadanya sebagai peserta Diklat Pim 3.

Pada saat peresmian juga dihadiri oleh para Kepala Kantor Kemenag Kabupaten/Kota se-Provinsi Aceh. (*)

Penulis: Seni Hendri
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved