SerambiIndonesia/

Kas Titipan BI Hadir di Meulaboh

Layanan kas titipan Bank Indonesia (BI) resmi hadir di Meulaboh yang beroperasi di Kantor Cabang PT BNI Meulaboh

Kas Titipan BI Hadir di Meulaboh
KOMPAS.COM
Gedung Bank Indonesia 

BANDA ACEH - Layanan kas titipan Bank Indonesia (BI) resmi hadir di Meulaboh yang beroperasi di Kantor Cabang PT BNI Meulaboh. Pembukaan layanan kas titipan tersebut merupakan kerjasama BI dengan BNI Cabang Meulaboh yang ditandai penandatangan perjanjian kerja sama oleh Kepala Perwakilan BI Aceh, Ahmad Farid dan Kepala BNI Cabang Meulaboh, Selasa (21/11).

Kepala Perwakilan BI Aceh, Ahmad Farid dalam sambutannya menyampaikan pembukaan layanan kas titipan itu merupakan pelaksanaan atau tindaklanjut dari Undang-undang Nomor 7 Tahun 2011 tentang Mata Uang, yaitu BI diberikan amanat berupa kewenangan dan tugas untuk mengedarkan rupiah dalam rangka memenuhi ketersediaan rupiah bagi masyarakat dalam jumlah yang cukup, jenis pecahan yang sesuai kebutuhan, tepat waktu dan dalam kualitas baik atau layak edar di seluruh wilayah Indonesia.

Ia berharap dengan hadirnya kas titipan tersebut, maka seluruh perbankan di wilayah Aceh Barat dan sekitarnya dapat memanfaatkan layanan ini dengan menjadi bank peserta kas titipan. Sehingga, ke depan masyarakat Aceh khususnya yang bertempat tinggal di Aceh Barat akan lebih mudah untuk memperoleh uang layak edar.

“Pembukaan kas titipan BI ini juga diharapkan dapat menunjang aktivitas transaksi ekonomi di Aceh Barat dan sekitarnya. Kehadiran kas titipan di Meulaboh melengkapi tiga layanan kas titipan BI di provinsi Aceh yang sudah beroperasi lebih awal, yaitu di Blangpidie, Subulussalam, dan Takengon,” kata Ahmad Farid.

Sementara Staf Ahli Bupati Bidang SDM dan Keuangan Setdakab Aceh Barat, HT Helmy P MM mewakili bupati menyambut baik langkah BI untuk membuka layanan kas titipan di kota Meulaboh. Pihaknya berharap dengan adanya kas titipan tersebut dapat mendukung, dan berkontribusi positif untuk kegiatan ekonomi masyarakat dalam hal penyediaan uang layak edar dalam jumlah dan pecahan yang cukup.

Di samping itu, Pejabat PT Bank BNI Kantor Wilayah Medan, Irfan Setiabudi juga mengapresiasi BI yang sudah mempercayakan BNI sebagai mitra strategis dalam pembukaan layanan kas titipan BI di Meulaboh. (una/rel)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help