SerambiIndonesia/

Pemko Banda Aceh Bantu 121 IKM

Wakil Wali Kota Banda Aceh, Drs H Zainal Arifin menyerahkan bantuan Pemko setempat berupa peralatan kerja

Pemko Banda Aceh Bantu 121 IKM
Pengelola memperlihatkan pupuk Industri Kecil Menengah (IKM) di Indrapuri Aceh Besar, Jumat ( 19/9).SERAMBI/NURUL 

BANDA ACEH - Wakil Wali Kota Banda Aceh, Drs H Zainal Arifin menyerahkan bantuan Pemko setempat berupa peralatan kerja kepada 121 pemilik Industri Kecil Menengah (IKM). Penyerahan bantuan ini di Balai Latihan Kerja (BLK) Kota Banda Aceh, Gampong Lamjabat, Selasa (21/11).

Sebanyak 121 IKM penerima bantuan berupa peralatan pembuatan kue adalah 55 orang dari Gampong Ceurih, 18 orang dari Gampong Pango Raya, 40 orang dari Gampong Doi, dan 8 orang dari Gampong Jeulingke. Selain itu Pemko Banda Aceh juga menyerahkan bantun berupa 2 buah mesin jahit serba guna dan satu buah mesin untuk memeras santan.

Wakil Wali Kota Banda Aceh, Zainal Arifin dalam sambutannya mengharapkan penerima bantuan itu dapat maksimal memanfaatkan peralatan tersebut untuk menambah nilai dan kualitas produksi nantinya. “Sehingga tujuan akhir dapat menampung tenaga kerja di sekitar lingkungannya untuk menambah pendapatan keluarga,” kata Wakil Wali Kota seperti dikutip lewat siaran pers kepada Serambi kemarin.

Pria yang akrab disapa Keuchik Zainal ini menambahkan berbagai bantuan stimula sudah diserahkan Pemko Banda Aceh untuk IKM, namun belum semua bantuan yang diberikan mampu memajukan seluruh Industri Kecil dalam Kota Banda Aceh.

“Secara bertahap, kami akan terus mengupayakannya baik dari dana APBK Banda Aceh maupun dari APBA dan APBN, sehingga dengan demikian diharapkan usaha yang dijalankan akan meningkat baik dari sisi kualitas maupun kuantitasnya,” imbuh Keuchik Zainal.

Sementara itu, Ketua DPRK Banda Aceh Arief Fadillah MM dalam sambutannya mengatakan DPR Kota Banda Aceh akan selalu mendukung setiap upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat dalam langkah pengurangan angka pengangguran di Kota Banda Aceh. (rel/sal)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help