Wagub Tinjau Pusat Penjualan Kopi Gayo

Wakil Gubernur Aceh (Wagub) Nova Iriansyah menyempatkan diri mengunjungi Pusat Penjualan Kopi Gayo Pasar

Wagub Tinjau Pusat Penjualan Kopi Gayo
Nova Iriansyah

JAKARTA - Wakil Gubernur Aceh (Wagub) Nova Iriansyah menyempatkan diri mengunjungi Pusat Penjualan Kopi Gayo Pasar Manggis, Jakarta Selatan, Rabu (22/11). Wagub juga mencicipi seduhan kopi Gayo yang disediakan barista “Orom Kopi,” komunitas yang dikelola anak-anak muda Gayo yang bermukim di Jakarta.

“Kita terus mendorong bangkitnya gairah anak muda dalam bidang usaha, seperti usaha kopi Gayo yang sudah memiliki nama internasional,” kata Wagub saat berdialog dengan Kepala Pusat Penjualan Kopi Gayo Pasar Manggis, Win Nata Gayo.

Wagub Nova Iriansyah mengharapkan, di masa datang, anak-anak muda harus tekun berusaha dan bekerja kerang dalam bidang dunia usaha. “Potensi kopi Gayo harus benar-benar dimanfaatkan untuk kemaslahatan masyarakat. Ekonomi kopi Gayo harus bangkit bukan saja di tanah Gayo, melainkan juga di luar daerah, seperti Jakarta,” ujar Wagub Nova Iriansyah.

Ia kemudian menceritakan ya pengalamannya sebagai konsultan di Banda Aceh yang dirintis dari bawah. “Saya belajar dan magang dengan banyak pihak, sebelum kemudian membuat usaha sendiri,” kenang Nova Iriansyah.

Pusat Penjualan Kopi Gayo Pasar Manggis dirintis oleh Win Nata Gayo bersama-sama dengan Yusradi Usman Algayoni dan sejumlah aktivis seni kopi. Selain menjual kopi dalam bentuk bubuk kopi dan biji (green bean) kopi, juga dikembangkan usaha jasa roasting kopi.

Pusat Penjualan Kopi Gayo didirikan November 2014 dan terus berkembang secara perlahan. “Kami usaha kecil-kecilan, tapi trennya positif dari bukan ke bulan,” ujar Win Nata Gayo, alumni Fakultas Ekonomi Universitas Atthairiyab Jakarta. Ia juga pernah mendapat pelatuhan wirausaha berdaya saing global yang diselenggarakan Bank Indonesia. (fik)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved