SerambiIndonesia/

DPRA Desak Pemerintah Aceh Bersikap Tegas Soal Batas Wilayah Dengan Sumatera Utara

Jika lamban direspon maka akan semakin memperparah kondisi, bisa memicu konflik horizontal disana

DPRA Desak Pemerintah Aceh Bersikap Tegas Soal Batas Wilayah Dengan Sumatera Utara
IST
Ketua Fraksi PA di DPR Aceh, yang juga anggota Komisi 1, Iskandar Usman Al-Farlaky SHI 

Laporan Masrizal | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Tim Task Force Pemerintah Aceh diminta segera turun ke Kabupaten Aceh Singkil terkait laporan penyerobotan wilayah Aceh oleh pihak Sumatera Utara yang berada di kawasan Kecamatan Danau Paris serta Singkil Utara, yang berbatasan dengan Manduamas, Tapanuli Tengah.

Pemerintah Aceh juga diminta bersikap tegas soal batas wilayah dengan Sumatera Utara.

Sebelumnya juga dilaporkan empat pulau di perairan Aceh Singkil dimasukkan dalam rencana zonasi wilayah pesisir dan pulau kecil (RZWP-3-k) Provinsi Sumut.

Baca: Soal Tapal Batas Aceh-Sumut Belum Jelas, Mantan GAM Sumatera Ultimatum DPRA

Hal itu disampaikan Ketua Fraksi PA di DPR Aceh, yang juga anggota Komisi 1, Iskandar Usman Al-Farlaky SHI, kepada Serambinews.com, Rabu (22/11/2017) siang.

“Pemerintah harus bergerak cepat, jangan membiarkan masalah terus muncul. Dalam rapat koordinasi saat kita merespon soal penyerobotan pulau kecil di Singkil, sudah kita sarankan agar Pemerintah Aceh segera membentuk Tim Task Force yang melibatkan Pemerintah Aceh, Sumut, kabupaten/kota, plus pemerintah pusat,” ungkapnya.

Namun demikian, Iskandar Al-Farlaky, tidak bisa memastikan apakah Pemerintah Aceh sudah membentuk tim tersebut atau belum.

Baca: Tim Batas Aceh Terjebak di Lautan Singkil

Domain ini ada di Biro Hukum dan Biro Tata Pemerintahan, yang harus lebih di depan, apalagi dalam rapat koordinasi dengan DPRA sebelumnya juga mengundang para pihak terkait dengan harapan segera ditindaklanjuti.

Halaman
123
Penulis: Masrizal Bin Zairi
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help