SerambiIndonesia/

MTQ Aceh 2017

Aceh Besar Loloskan 18 Cabang ke Final

Hingga hari ke tujuh penyelenggaraan MTQ ke-33 tingkat Provinsi Aceh di Idi Rayeuk, Aceh Timur, Kafilah Aceh Besar

Aceh Besar Loloskan 18 Cabang ke Final
PLT Kadis Syariat Islam Aceh Besar, Carbaini SAg, bersama Khairullah finalis cabang Khattil Quran dekorasi putra di arena MTQ Aceh ke- 33 Aceh Timur, Kamis (23/11) malam. FOTO HUMAS PEMKAB ACEH BESAR

JANTHO - Hingga hari ke tujuh penyelenggaraan MTQ ke-33 tingkat Provinsi Aceh di Idi Rayeuk, Aceh Timur, Kafilah Aceh Besar berhasil meloloskan 18 cabang ke final. “Alhamdulillah ada 18 qari kita yang masuk final, bahkan hari ini (kemarin, red) sudah ada yang juara pertama cabang Fahmil Quran putra,” kata Plt Kadis Syariat Islam Aceh Besar, Carbaini SAg, di pemondokan Kafilah Aceh Besar, di Gampong Tanjong Kapai, Idi Rayeuk Aceh Timur, Jumat (24/11).

Dikatakan, peserta yang sudah masuk ke babak final agar supaya terus berlatih semaksimal mungkin dan berusaha serta berdoa agar di final bisa mendapatkan hasil memuaskan dengan juara yang diridhai Allah SWT.

Sementara Bupati Aceh Besar, Ir Mawardi Ali, memberikan apresiasi kepada seluruh pengurus kafilah Aceh Besar yang telah bekerja dan memotivasi para qari dan qariah hingga mampu lolos ke final. “Kami mohon doa dan dukungan masyarakat Aceh Besar agar para qari serta qariah yang telah lolos final ini bisa memberikan yang terbaik untuk daerah,” pungkas Mawardi Ali seraya berharap Aceh Besar mampu menjadi juara umum, sekaligus memboyong kembali Piala Bergilir Gubernur Aceh ke Aceh Besar.

Di sisi lain, Mawardi menegaskan dirinya melalui ketua Kafilah MTQ Aceh Besar sudah mengirim surat permohonan untuk menjadi tuan rumah MTQ Aceh ke-34 tahun 2019 kepada panitia penyelenggara MTQ Ke 33 di Aceh Timur. “Mudah-mudahan Aceh Besar bisa dipercayakan menjadi tuan rumah, karena sebelumnya 2014 Aceh Timur sebelum tuan rumah MTQ juga tuan rumah PORA dan kali ini 2018 Aceh Besar juga tuan rumah PORA,” demikian Mawardi Ali.(aji/rel)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help