SerambiIndonesia/

Ini Rute ‘Fun Bike’ Sabang  

Sepeda santai (fun bike) dan jalan santai (fun walk) yang dilaksanakan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata

Ini Rute ‘Fun Bike’ Sabang   
NAZARUDDIN, Wali Kota Sabang

* Termasuk ‘Fun Walk’

BANDA ACEH - Sepeda santai (fun bike) dan jalan santai (fun walk) yang dilaksanakan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh, bekerja sama dengan Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Sabang (BPKS) dan Harian Serambi Indonesia akan berlangsung Minggu (26/11) pagi besok. Walaupun rute yang ditempuh berbeda, fun bike dan fun walk akan mengambil start dan finish saat bersamaan di Lapangan Sabang Fair.

Untuk sepeda santai, rute yang akan ditempuh mulai Lapangan Sabang Fair ke Taman Segi Tiga, lalu menuju Jalan Diponegoro (depan kantor wali kota) hingga ke Simpang Garuda, kemudian memasuki jalan Yos Sudarso, Jalan Maimun Saleh, berbelok ke jalan depan stadion, hingga melewati Pantai Tapak Gajah, Pantai Kasih dan kembali ke Lapangan Sabang Fair.

Sedangkan untuk jalan santai, rute dimulai di Lapangan Sabang Fair menuju Jalan Perkapalan, lalu berbelok ke Jalan Perdagangan, kemudian ke Jalan Teuku Umar, jalan depan RSU Sabang, hingga kembali lagi ke Lapangan Sabang Fair.

Wali Kota Sabang, Nazaruddin, mengatakan kegiatan fun bike dan fun walk itu sebagai ajang untuk mempererat silaturahmi antar warga Sabang. Karena melalui kegiatan itu, semua warga dapat berbaur untuk berolahraga bersama. “Masyarakat Sabang sangat majemuk dan penuh warna, mereka sangat akur. Kegiatan ini menjadi ajang silaturahmi bagi warga Sabang,” ujar pria yang akrab disapa Teungku Agam.

Wali kota mengajak, semua warga sabang yang sudah mendaftar, baik sepeda santai dan jalan santai dapat berkumpul di Lapangan Sabang Fair, memeriahkan acara yang dilaksanakan untuk menyambut Sail Sabang.

Sementara Ketua Panitia, M Jafar, mengatakan sebanyak 7.500 orang sudah mendaftar. 6.000 ribu mendaftar jalan santai dan 1.500 ikut sepeda santai. Tidak hanya warga di Sabang, beberapa peserta, termasuk komunitas sepeda berasal dari luar sabang juga ambil bagian.

Ribuan peserta fun bike dan fun walk tersebut dijadwalkan akan dilepas Wali Kota Sabang, Nazaruddin, Minggu (26/11) pagi. Hal itu disampaikan Kabag Humas Setdako sabang, Bahrul Fikri SSTP MM kepada Serambi kemarin.

Dalam kegiatan itu, penyelenggara menyediakan dua unit sepeda motor sebagai hadiah utama dalam kegiatan tersebut. Selain itu, juga terdapat hadiah hiburan berupa kulkas, televisi, rice box, sepeda, magic com, kompor gas, hingga dispenser.(mun)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help