Tgk Husin Yusuf-Musafril Serahkan Syarat Dukungan ke KIP

Pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Aceh Selatan, Tgk Husin Yusuf S.Pdi dan DR Mustafril ST MSi,

Tgk Husin Yusuf-Musafril Serahkan Syarat Dukungan ke KIP
Pasangan Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Aceh Selatan, Tgk Husin Yusuf S.Pdi dan DR Mustafril ST M.Si, menyerahkan berkas syarat dukungan bakal calon Perseorangan ke Komisi Indpenden Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Selatan, Sabtu (25/11). SERAMBI | TAUFIK ZASS 

TAPAKTUAN - Pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Aceh Selatan, Tgk Husin Yusuf S.Pdi dan DR Mustafril ST MSi, resmi menyerahkan berkas syarat dukungan bakal calon perseorangan ke Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Selatan, Sabtu (25/11).

Tgk Husin Yusuf dan Mustafril tiba di Kantor KIP Aceh Selatan sekira pukul 13.20 WIB, didampingi ratusan simpatisan dan pendukungnya. Mereka diterima langsung oleh Ketua KIP Aceh Selatan, Khairunis Absyir ST, dan empat komisioner lainnya, Saiful Bismi SE, Nasri Zahnoeri, Samsuardi, dan Edi Saputra.

Tgk Husin Yusuf-Mustafril tercatat sebagai pasangan pertama yang menyerahkan berkas persyaratan melalui jalur perseorangan. “Berkas syarat dukungan yang kami serahkan ini lebih kurang 9.600 lebih, tersebar di 18 kecamatan dalan Kabupaten Aceh Selatan,” kata Tgk Husin Yusuf kepada wartawan usai penyerahan berkas.

Meski demikian, Tgk Husin Yusuf mengaku belum membentuk tim di setiap kecamatan. Ia beralasan karena saat ini statusnya masih sebagai bakal calon. “Kami belum membentuk tim kerena belum menjadi calon, yang bekerja mereka relawan,” ungkap dia.

Terpisah, Komisioner KIP Aceh Selatan, Saiful Bismi SE menjelaskan, berkas syarat dukungan itu selanjutnya akan diteliti kembali, terkait jumlah minimal dukungan dan sebarannya. “Berkas persyaratan itu akan dilakukan penelitian administrasi, selanjutnya verifikasi faktual, setelah itu baru kita plenokan,” ucap Saiful.

Selain pasangan Tgk Husin Yusuf-Mustafril, Saiful juga menyebut ada beberapa pasangan lain yang kemungkinan juga bakal maju melalui jalur perseorangan, yang diketahui sudah user name pada sistem pencalonan.

Mereka adalah pasangan Darmansyah-Baital Makmur, Karman-Afdal Yasin, Misbah-Samsul Bahrih, dan Zulkarnaini-M Jasa. “Namun yang sudah menyerahkan berkas syarat dukungan baru Tgk Husin Yusuf-Musafril,” sebutnya.(tz)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help