Himpun Kekuatan Umat Islam, Alumni 212 Gelar Kongres Nasional Selama Tiga Hari

"Tujuan umum diadakannya Kongres Nasional Alumni 212 adalah untuk menghimpun kembali kekuatan umat Islam dalam berbagai aspek,

Himpun Kekuatan Umat Islam, Alumni 212 Gelar Kongres Nasional Selama Tiga Hari
Instagram
Lautan massa di aksi damai 212 

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA - Alumni 212 akan menggelar sebuah kongres berskala nasional selama tiga hari yakni sejak 30 November - 1 Desember 2017 di Asrama haji Pondok Gede, Jakarta.

Salah satu anggota, Bernard Abdul Jabbar, mengungkapkan tujuan umum dan khusus dari diadakannya Kongres Nasional Alumni 212 tersebut.

"Tujuan umum diadakannya Kongres Nasional Alumni 212 adalah untuk menghimpun kembali kekuatan umat Islam dalam berbagai aspek, juga mengingatkan kembali akan indahnya semangat kebersamaan dan persatuan," ujar Bernard dalam keterangan resminya, Minggu (26/11/2017).

Sementara tujuan khususnya, kata Bernard, adalah konsolidasi internal seluruh elemen yang tergabung didalam Presidium Alumni 212.

Selain dari hal tersebut, perhelatan kongres tentunya juga akan menyikapi kondisi politik, sosial, hukum dan berbagai perkembangan terkini di Indonesia saat ini.

(Baca: Reuni Akbar Alumni 212 - Selain Kapolri dan Panglima TNI, Jokowi Juga Diundang)

(Baca: Peringatan Satu Tahun Aksi 411, Ini Pesan Pimpinan FPI Habib Rizieq untuk Alumni 212)

Menurut Bernard semua anak bangsa harus tahu, bahwa dewasa ini terdapat masalah dan ancaman dihampir semua kehidupan.

Tidaklah mungkin permasalah-permasalahan itu bisa diselesaikan oleh sebagian kelompok saja.

Baginya, generasi umat Islam harus ambil peran dan memahami permasalahan yang kita hadapi secara sungguh-sungguh akan nasib bangsa dan umat Islam di masa yang akan datang.

Halaman
123
Editor: faisal
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help