SerambiIndonesia/

Droe Keu Droe

Seuntai Harapan kepada Pemimpin Aceh Singkil

LAKSANAKAN amanah rakyat dengan tulus, jujur dan tanpa pamrih, serta bersihkan aparatur pemerintahan dari KKN

Seuntai Harapan kepada Pemimpin Aceh Singkil
Gubernur Aceh Irwandi Yusuf, tiba di Bandara Syekh Hamzah Fansury untuk melihat korban banjir di Aceh Singkil, Minggu (12/11/2017) 

LAKSANAKAN amanah rakyat dengan tulus, jujur dan tanpa pamrih, serta bersihkan aparatur pemerintahan dari KKN dan pungli. Stop langganan banjir yang setiap tahun mendera rakyat Singkil. Stop kabupaten No.2 termiskin di Aceh, dan stop Kabupaten Aceh Singkil yang menyandang gelar daerah tertinggal yang memalukan.

Dalam menjalankan roda pemerintahan, juga apabila mengambil kebijakan hendaknya selalu berpihak kepada rakyat dalam koridor ridha Allah Swt dan hindarkan menjurus ke arah murka-Nya, serta jangan terlampau banyak campur tangan pihak ketiga (saudara, famili dekat, dan lainnya yang tidak berhak).

Jangan malu dan segan untuk mengajak SDM yang handal dari kampus-kampus ternama di Indonesia, untuk bersama membangun Singkil agar cepat berubah dan lebih maju. Genjot PAD, gali sumber daya alam yang menjanjikan, segera fungsikan pelabuhan dan ciptakan lapangan kerja sebanyak-banyaknya untuk anak Negeri bukan untuk WNA.

Sesuai geografis, daerah singkil dapat dibagi menjadi tiga zona pembangunan: Zona laut/pulau, Zona rawa sungai, dan Zona pegunungan/dataran tinggi, ciptakan program pembangunan menurut zona masing-masing. Tatalah Kota Singkil seapik-apiknya agar layak sebagai ibu kota kabupaten sebagaimana ibu kota kabupaten lainnya di Aceh. Bangunlah singkil dengan pembangunan berkeadilan.

Jangan terlalu sering rombak kabinet yang berdampak tersendatnya program pembangunan. Untuk itu, pilihlah pejabat secara selektif, sesuai disiplin ilmu, berpengalaman kerja dan juga dinilai mampu. Boleh kabinet itu dirombak atas kepentingan daerah/rakyat, bukan karena kepentingan pribadi atau karena sesuatu.

Dan, terakhir, jangan sekali-kali lupa atau melupakan janji-janji kepada rakyat sewaktu kampanye atau silaturahmi dulu. Tepatlah janji karena janji itu adalah utang yang wajib dibayar. Demikian seuntai harapan buat pemimpin, semoga dapat disahuti dan terima kasih.

Fachruddin
Pasar Singkil, Aceh Singkil. Email: suksesjaya34@gmail.com

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help