SerambiIndonesia/

Sop Kreh Kroh Mendaftar ke KIP Pijay

Muhammad Yusuf atau yang lebih populer dipanggil Sop Kreh Kroh dan Ir H Anwar Ishak, sabtu (25/11), resmi mendaftar

Sop Kreh Kroh Mendaftar ke KIP Pijay
net
Ilustrasi

MEUREUDU - Muhammad Yusuf atau yang lebih populer dipanggil Sop Kreh Kroh dan Ir H Anwar Ishak, sabtu (25/11), resmi mendaftar ke Komisi Independen Pemilihan (KIP) sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati Pidie Jaya (Pijay) melalui jalur perseorangan (indepeden).

Ini merupakan pasangan calon independen pertama yang mendaftar ke KIP Pijay, dengan menyerahkan 5.426 lembar fotokopi KTP dukungan. Kedatangan mereka diterima langsung oleh Ketua KIP, H Musman, Sekretaris Ruslan SSos, dan sejumlah komisioner lainnya.

Musman menjelaskan, sesuai dengan ketentuan, jumlah fotokopi KTP dukungan yang harus diserahkan adalah tiga persen dari jumlah penduduk. Artinya, dengan jumlah penduduk Pijay sebanyak 157.588 jiwa, maka jumlah KTP dukungan yang harus diserahkan sebanyak 4.728 lembar.

“Kalau jumlah yang diserahkan ke kami lebih, itu sah-sah saja. nanti setelah kita teliti, kelebihannya akan kita kembalikan ke paslon. KIP hanya butuh 4.728 lembar,” papar Musman.

Selain pasangan Sop Kreh Kroh dan Anwar Ishak, Musman menyebut ada dua pasangan lain yang juga akan maju melalui jalur independen. Untuk itu pihaknya mengingatkan, KIP akan membuka pendaftaran paslon hingga 29 November 2017.(ag)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help