Bupati Pidie Lauching STIT Darussalamah Teupin Raya

"Ini sebuah terobosan yang luar biasa karena akan melahirkan para ilmuan Islam modern masa depan,"

Bupati Pidie Lauching STIT Darussalamah Teupin Raya
Bupati Pidie, Roni Ahmad (Abusyik)

Laporan Idris Ismail | Pidie

SERAMBINEWS.COM, SIGLI - Bupati Pidie, Roni Ahmad, Selasa (28/11/2017) meluncurkan Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Darussalamah Teupin Raya, Kecamatan Glumpang Tiga sebagai terobosan terhadap ‎lahirnya Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Swasta (PTKIS) di Pidie.

Hadir dalam kegiatan itu, Rektor UIN Ar-Raniry Banda Aceh Prof Dr H Farid Wajdi Ibrahim MA, Ketua Komisi IV DPR Aceh yang juga sebagai Ketua STIT Darussalamah Teupin Raya Tgk Anwar Ramli SPdI, Kepala Dinas Syariat Islam (DSI) Kabupaten Pidie, Unsur Muspika Glumpang Tiga serta tokoh masyarakat setempat.

(Baca: Mobil Timses Abusyik Ditembak di Teupin Raya)

"Ini sebuah terobosan yang luar biasa, karena perguruan tinggi Islam inilah yang akan melahirkan para ilmuan Islam modern ke depan," sebut Roni Ahmad yang kerap disapa Abusyik kepada Serambinews.com, Selasa (28/11/2017).

Diharapkan, kampus ini tentunya lebih besar memberikan andil dalm kontribusi sesuai dengan permasalahan dan dinamika yang dihadapi masyarakat. ‎

Dengan berdirinya STIT Darussalamah Teupin Raya menjadi momen bagi masyarakat Pidie dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia melalui peningkatan ilmu yang bermoral, beretika, dan berkarakter.

(Baca: Kementerian Agama Beri Sanksi 40 Perguruan Tinggi Islam)

Sesuai dengan visi dan misi pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pidie, pihaknya juga berharap kampus STIT Darussalamah Teupin Raya untuk dapat mengambil andil dalam mewujudkan visi dan misi pemerintah dalam meningkatkan segala sektor bagi pertumbuhan dunia pendidikan. (*)

Penulis: Idris Ismail
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved