SerambiIndonesia/

Ganja ‘Udang Sabu’ Dimusnahkan, Begini Cara Diselundupkan

Pemusnahan 17 bal ganja itu dilakukan Wakapolresta AKBP Armaini SIK serta turut hadir dari Pengadilan Negeri (PN) dan Kejari Banda Aceh.

Ganja ‘Udang Sabu’ Dimusnahkan, Begini Cara Diselundupkan
SERAMBINEWS.COM/MISRAN ASRI
Kasat Narkoba Polresta, Kompol Syafran membakar 17 bal ganja temuan di kantor jasa pengiriman kilat kawasan Peunayong, Banda Aceh, pada 6 Oktober 2017 lalu. Pemusnahan dilakukan di depan Mapolresta Banda Aceh, Selasa (28/11/2017). 

Laporan Misran Asri | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Satuan Narkoba Polresta Banda Aceh, memusnahkan 19 bal ganja yang memiliki berat 17,8 kilogram dengan cara dibakar di halaman Mapolresta, Banda Aceh, Selasa (28/11/2017).

Bersama pemusnahan ganja yang gagal diselundupkan dengan modus mencampuri dengan udang sabu (ebi) melalui jasa pengiriman ekspress di Peunayong, Kecamatan Kuta Alam, Banda Aceh, pada 6 Oktober 2017 lalu itu, petugas juga menghadirkan tersangka Fir (23).

Pemusnahan 17 bal ganja itu dilakukan Wakapolresta AKBP Armaini SIK serta turut hadir dari Pengadilan Negeri (PN) dan Kejari Banda Aceh.

Lalu petugas Balai POM, Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Banda Aceh, dari Kesabang Pol dan Linmas Kota Banda Aceh serta pengacara tersangka Fir.

(Baca: Selain Ganja dan Sabu, Kejari Nagan Raya Juga Musnahkan Senjata Api AK-56)

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol T Saladin SH, melalui Kasat Narkoba Kompol Syafran menyebutkan tersangka Fir, bertanggung jawab atas kepemilikan 17 bal ganja tersebut.

Pasalnya, tersangka Fir yang menelpon langsung petugas pengiriman ekspress, agar mengambil kotak berisi ganja tersebut di kawasan Indrapuri, Aceh Besar.

“Petugas yang menerima telepon dari tersangka Fir, langsung menuju ke lkasi untuk mengambil paket ganja tersebut ke alamat yang dimaksud. Tapi, begitu paket itu tiba di loket mereka, petugas yang di sana, mencurigai isi paket tersebut, sehingga hal itu pun di informasikan ke kami,” kata Syafran, kepada wartawan, Selasa (28/11/2017).

Begitu paket di dalam kardus tersebut dibuka, ternyata kecurigaan petugas pengiriman kilat itu benar. Isinya berupa bal-bal ganja.

Lalu untuk mengelabui petugas pengiriman kilat tersebut, di dalam kotak berisi 17 bal ganja ikut ditaburi udang sabu atau udang kering.

“Karena, tersangka Fir belum membayar ongkos pengiriman, sehingga kami meminta petugas untuk menghubungi pelaku. Pada waktu tersangka tiba di loket pengiriman kilat untuk tujuan membayar ongkos pengiriman tersebut, kami pun langsung mengamankannya,” ungkap Syafran. (*)

Penulis: Misran Asri
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help