40 Siswa Abdya Perebutkan Duta Sadar Hukum, Juara Satu Maju ke Provinsi

“Juara I putra-putri akan mewakili Kabupaten Abdya mengikuti lomba yang sama tingkat provinsi,”

40 Siswa Abdya Perebutkan Duta Sadar Hukum, Juara Satu Maju ke Provinsi
SERAMBINEWS.COM/ZAINUN YUSUF
Sebanyak 40 siswa/i dari 20 SMA dan SMK di Kabupaten Abdya foto bersama dengan Kajari Abdya, Abdur Kadir, Kepala UPTD PPMG Wilayah VIII Dinas Pendidikan Aceh di Blangpidie, Bismi serta pejabat mewakili Anggota Forkompimkab setempat usai pembukaan acara seleksi duta pelajar sadar hukum di Aula UPTD PPMG Wilayah VIII di Blangpidie, Rabu (29/11/2017). 

Laporan Zainun Yusuf | Aceh Barat Daya

SERAMBINEWS.COM,BLANGPIDIE - 40 siswa/i dari 20 SMA dan SMK se-Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), mengikuti seleksi duta pelajar sadar hukum di Aula Kantor Unit Pelaksana Teknis Dinas Pusat Pengembangan Mutu Guru (UPTD PPMG) Wilayah VIII Dinas Pendidikan Aceh di Blangpidie, Rabu (29/11/2017).   

Kegiatan dilaksanakan atas kerjasama UPTD PPMG Wilayah VIII Dinas Pendidikan Aceh di Blangpidie dengan Kejaksaan Negeri (Kejari) Abdya itu dibuka Kajari Abdya, Abdur Kadir SH MH.

Baca: Kantor Keuchik Blang Dalam Susoh Abdya Terbakar, 13 Unit Komputer Hangus

Acara pembukaan dihadiri Kepala UPTD PPMG Wilayah VIII, Bismi SPd, pejabat mewakili Dandim 0110 dan Kapolres Abdya, Kadis Pendidikan Abdya, Yusnaidi serta para Kepala SMA dan SMK, termasuk guru pendamping.

Satu sekolah mengirimkan dua peserta, terdiri dari satu siswa dan satu siswi.

Kepala UPTD PPMG Wilayah VIII, Bismi melaporkan, seleksi duta pelajar sadar hukum diikuti 40 siswa/i dari 15 SMA dan 5 SMK se-Kabupaten Abdya.

“Juara I putra-putri akan mewakili Kabupaten Abdya mengikuti lomba yang sama tingkat provinsi,” katanya.

Baca: Di Abdya, Baru Satu Keuchik yang Laporkan Pertanggungjawaban Dana Desa Tahap I

Seleksi dilaksanakan melalui ujian tulis dan tanya jawab.

Pengujian kemampuan peserta  dilaksanakan oleh aparat Kejari Blangpidie, terdiri dari Kasi Intel, Dasril SH bersama beberapa jaksa fungsional.

Materi yang diuji adalah menyangkut narkoba, wawasan kebangsaan, penerangan hukum, kekerasan di sekolah, indisipliner, dan penyalahgunaan teknologi informasi.(*)    

Penulis: Zainun Yusuf
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved