SerambiIndonesia/

Bank Mandiri Taspen Pos Adakan Edukasi Perbankan

Bank Mandiri Taspen Pos (Bank Mantap) Kantor Cabang Yogyakarta mengadakan edukasi perbankan dalam rangka

Bank Mandiri Taspen Pos Adakan Edukasi Perbankan
Mandiri Taspen Pos (Bank Mantap) 

BANDA ACEH - Bank Mandiri Taspen Pos (Bank Mantap) Kantor Cabang Yogyakarta mengadakan edukasi perbankan dalam rangka meningkatkan literasi keuangan kepada masyarakat. Kegiatan dibuka Perwakilan Bank Mantap Yogyakarta, Rini Yuwono Wati ini diikuti 100 ibu PKK.

Dalam keterangan pers release yang diterima Serambi, Selasa (28/11), Rini menyampaikan edukasi perbankan ini merupakan amanat dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) kepada seluruh pelaku usaha jasa keuangan (PUJK) yang ada di Indonesia. Termasuk juga didalamnya Bank Mantap untuk menginformasikan fitur dasar produk, dan layanan jasa keuangan termasuk memberikan keterampilan terkait manfaat biaya, dan resiko dalam memanfaatkan produk bank.

“Untuk tahun ini program sasaran edukasi adalah perempuan dan ibu rumah tangga dalam rangka implementasi strategi nasional literasi keuangan nasional (SNLKI),” ujarnya.

Sementara Ketua RW5 Kelurahan Sorosutan, Kecamatan Umbul Harjo, Yogyakarta, Rusdi Saleh mengapresiasi penyelenggaraan program edukasi tersebut. Ia berharap dengan edukasi dari Bank Mantap, ibu rumah tangga dapat memperoleh pengetahuan produk-produk bank, serta keuntungan apa saja yang diperoleh dengan memanfaatkan produk bank.

Dalam kegiatan edukasi itu, Bank Mantap juga memberikan pemeriksaan gratis kepada para peserta yang bekerja sama dengan klinik dokter yang menghadirkan tiga tenaga pemeriksaan kesehatan. Peserta dapat melakukan pengecekan kadar gula darah, kolesterol dan lainnya.

Dalam pers release tersebut juga disampaikan Bank Mantap merupakan bentukan dari tiga BUMN yaitu PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, PT Taspen (Persero) dan PT Pos Indonesia (Persero) yang sebelumnya bernama Bank Sinar Harapan Bali dan secara resmi berganti nama menjadi Bank Mandiri Taspen Pos per 7 Agustus 2015. Seiring dengan dikeluarkannya izin dari Otoritas Jasa Keuangan untuk penggunaan nama baru tersebut. (una/rel)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help