BREAKING NEWS Pembunuh Isteri Sendiri Dituntut Hukuman Mati, Sepupunya Dituntut Seumur Hidup

Tuntutan ini dibacakan JPU Oki Winarta dalam lanjutan sidang kasus pembunuhan berlangsung di Pengadilan Negeri Meulaboh, Kamis.

BREAKING NEWS Pembunuh Isteri Sendiri Dituntut Hukuman Mati, Sepupunya Dituntut Seumur Hidup
SERAMBINEWS.COM/DEDI ISKANDAR

Laporan Dedi Iskandar | Aceh Barat

SERAMBINEWS.COM, MEULABOH - Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri Nagan Raya, Kamis (30/11/2017) siang jelang sore menuntut hukuman mati terhadap Junaidi selaku terdakwa dalam kasus pembunuhan yang menimpa Masdiana (28), seorang guru honorer yang juga isterinya sendiri, warga Desa Alue Geutah, Kecamatan Darul Makmur, Kabupaten Nagan Raya.

Tuntutan ini dibacakan JPU Oki Winarta dalam lanjutan sidang kasus pembunuhan berlangsung di Pengadilan Negeri Meulaboh, Aceh Barat pada Kamis siang sekitar pukul 14.00 WIB.

Sidang ini dipimpin oleh Muhammad Tahir selaku hakim ketua, dan M Alqudri serta Teuku Latiful masing-masing sebagai hakim anggota.

(Baca: Polisi Sergap Suami Pembunuh Istri)

Sedangkan komposisi JPU Kejari Nagan Raya terdiri dari Oki Winarta, Riki Guswandri, Andri STP, serta Zullyan Zuhdi.

Sedangkan sepupu terdakwa Junaidi bernama M Daud, dituntut hukuman seumur hidup karena pria tersebut diduga ikut membantu terdakwa Junaidi yang nekat menghabisi isterinya sendiri yang terjadi pada Kamis, 15 Juni 2017 lalu atau tepatnya dalam bulan suci Ramadhan.

"Menyatakan terdakwa satu Junaidi dan terdakwa dua Muhammad Daud terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana pembunuhan berencana secara bersama-sama," kata Oki Winarta didampingi sejumlah jaksa penuntut umum lainnya. (*)

Penulis: Dedi Iskandar
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved