SerambiIndonesia/

Golkar Banda Aceh Tarik Diri dari Fraksi Demokrat

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Banda Aceh menyatakan menarik semua anggotanya

Golkar Banda Aceh Tarik Diri dari Fraksi Demokrat

BANDA ACEH - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Banda Aceh menyatakan menarik semua anggotanya dari Fraksi Demokrat di DPRK dan akan membentuk Fraksi Golkar-PDA. Selama ini kedua partai tersebut tergabung dalam satu fraksi yaitu Fraksi Demokrat-Golkar.

Informasi itu disampaikan Wakil Ketua DPRK Banda Aceh, Heri Julius, dalam rapat paripurna di Gedung DPRK setempat, Rabu (29/11). Keputusan tersebut dibacakan berdasarkan surat dari DPD II Partai Golkar Kota Banda Aceh Nomor: B-28/DPD-II/GK-BNA/X/2017 tertanggal 6 Oktober 2017.

“Menyatakan bahwa DPD II Patai Golkar Banda Aceh menarik anggota DPRK Banda Aceh dari unsur Partai Golkar dengan nama, Iskandar Mahmud SH, Askari SSos, dan Sabri Badruddin ST dari anggota Fraksi Partai Demokrat di DPRK Banda Aceh periode 2014-2019,” baca Heri Julius.

Penarikan tersebut tidak berpengaruh kepada Partai Demokrat, karena partai berlambang bintang mercy tersebut memiliki kursi penuh, yaitu lima dari 30 kursi di DPRK Banda Aceh. Sementara Golkar hanya memiliki tiga kursi, sehingga harus bergabung dengan partai lain untuk membentuk satu fraksi.

Selain Golkar, Partai Damai Aceh (PDA) Banda Aceh juga menarik anggotanya di DPRK yang selama ini bergabung dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) untuk membentuk Fraksi PPP-PDA. Dengan keluarnya PDA, maka PPP tidak bisa lagi membentuk fraksi karena tidak mencukupi kursi.

Setelah Golkar dan PDA menarik diri dari gabungan partai lain, selanjutnya kedua partai tersebut kembali bergabung untuk membentuk satu fraksi dengan nama Fraksi Golkar-PDA. Gabungan dua partai ini bukan hal baru, karena diawal periode kedua partai itu memang satu fraksi, namun berpisah di paruh periode.

Ketua DPC PPP Banda Aceh, Illmiza Sa’aduddin Djamal yang dimintai tanggapannya menyatakan partainya telah siap dengan keputusan tersebut. Dia mengatakan, PPP telah bergabung dengan Fraksi Demokrat. “Kita telah bergabung dengan Demokrat,” kata anggota dewan ini seusai rapat paripurna.(mas)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help