SerambiIndonesia/

Haji Uma: Wagub Sumut sudah Revisi Batas Wilayah

Senator Aceh H Sudirman alias Haji Uma saat bertemu Wagub Sumut Nur Marpaung, mengkonfirmasi penyelesaian

Haji Uma: Wagub Sumut sudah Revisi Batas Wilayah
Dokumen Serambi Indonesia
Anggota DPD asal Aceh, Sudirman alias Haji Uma. 

JAKARTA - Senator Aceh H Sudirman alias Haji Uma saat bertemu Wagub Sumut Nur Marpaung, mengkonfirmasi penyelesaian zonasi wilayah pesisir dan pulau-pulau kecil Provinsi Sumatera Utara (Sumut) yang memasukan wilayah Singkil.

Pertemuan keduanya berlangsung di Kantor KONI PUSAT,Jakarta, Rabu (28/11) di sela-sela pendaftaran Sumut dan Aceh sebagai calon tuan rumah PON XXI Tahun 2024.

Menurut Wagub Sumut, persoalan itu sudah tuntas dan Sumut telah merevisi batas wilayahnya. “Menurut Wagub telah terjadi kesalahan data dan sudah diperbaiki,” demikian Haji Uma mengutip keterangan Wagub Nur Marpaung.

Sebelumnya sempat merebak ke permukaan bahwa sebagian wilayah Aceh di kawasan Singkil telah dimasukkan dalam zonasi wilayah pesisir dan pulau-pulau terkecil Sumut.

Haji Uma sempat protes dan menolak kaum tersebut. “Tapi dengan adanya klasifikasi dari Wagub bahwa persoalan itu sudah selesai, kita sekarang merasa lega,” kata Sudirman.

Menurutnya soal tapal batas masih sangat rawan apabila tidak ditangani hati-hati. “Karenanya saya merasa perlu menanyakan hal ini langsung kepada Wagub Sumut,” lanjut Haji Uma.

Menyinggung tentang Aceh dan Sumut sebagai calon tuan rumah PON 2024, Haji Uma mengatakan dirinya akan menggalang dukungan melalui jalur Dewan Perwakilan Daerah (DPD). Ia berjanji akan menyurati seluruh senator untuk meminta dukungan.

“Bagi Aceh ini sangat penting, dalam rangka menyukseskan pekan olah raga nasional tersebut,” demikian H Sudirman.(fik)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help