SerambiIndonesia/

Berburu Tiket Murah Untuk Liburan Akhir Tahun? Cermati Dulu Hal Berikut

Mengantungi tiket pesawat murah seringkali menyebabkan Anda harus menempuh waktu perjalanan di tanggal yang belum direncanakan sebelumnya.

Berburu Tiket Murah Untuk Liburan Akhir Tahun? Cermati Dulu Hal Berikut
huffingtonpost
traveling 

SERAMBINEWS.COM - Berburu tiket murah sebelum bepergian memang menarik demi menghemat biaya perjalanan, tapi bagaimana agar semua bejalan lancar dan menyenangkan.

Perusahaan pencarian travel global, Skyscanner berbagi tips tentang mempersiapkan perjalanan dengan tiket murah. Berikut 10 hal yang perlu Anda persiapkan sebelum membeli tiket murah perjalanan:

1. Rencanakan waktu kepergian

Mengantungi tiket pesawat murah seringkali menyebabkan Anda harus menempuh waktu perjalanan di tanggal yang belum direncanakan sebelumnya. Periksa tanggal keberangkatan minimal tiga kali untuk memastikan bahwa Anda dapat berpergian di waktu tersebut, karena tiket pesawat promo biasanya tidak dapat dikembalikan.

Bila konsumen tidak jeli memeriksa tanggal keberangkatan, besar kemungkinan mereka akhirnya mengeluarkan lebih banyak uang karena harus mengubah waktu kepergian setelah tiket dibeli. Pada kenyataannya, akan lebih baik apabila mereka membeli tiket yang sedikit lebih mahal, namun memiliki syarat dan ketentuan yang lebih fleksibel.

2. Pilih hari yang tepat

Mungkin banyak konsumen yang belum menyadarinya, tapi perbedaan satu hari saja dapat memberikan pengaruh yang signifikan pada harga tiket pesawat. Hindari bepergian pada akhir pekan karena tiket pesawat cenderung lebih mahal dan bandara juga lebih penuh bila dibandingkan dengan hari biasa.

3. Bandingkan opsi maskapai

Banyak maskapai penerbangan di Indonesia yang menawarkan promosi pada periode tertentu, terutama pada rute yang populer seperti Jakarta atau Bali. Periksa mesin pencari perjalanan online untuk membandingkan maskapai yang tersedia dan harga termurah yang mereka tawarkan.

Terkadang, maskapai yang kurang populer dapat menawarkan harga yang lebih baik bagi wisatawan yang sadar anggaran.

Halaman
1234
Editor: Fatimah
Sumber: Antara
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help