BKKBN Aceh Sosialisasi Kespro kepada Siswa

Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BkkbN) Aceh, Kamis (30/11), menyosialisaikan

BKKBN Aceh Sosialisasi Kespro kepada Siswa
DEPUTI KB dan KR BkkbN Pusat, Dr Ir Dwi Listyawardani MSc (kanan) menyerahkan cinderamata kepada Kepala SMAN 1 Darul Imara, Aceh Besar, Drs Jamaluddin, saat sosialisasi kespro di sekolah itu, Kamis (30/11) 

BANDA ACEH - Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BkkbN) Aceh, Kamis (30/11), menyosialisaikan kesehatan reproduksi (kespro) kepada seratusan siswa SMAN 1 Darul Imarah, Aceh Besar. Sosialisasi Remaja Peduli Kespro yang digelar untuk memeriahkan Sail Sabang 2017 itu berlangsung di halaman sekolah setempat.

Turut hadir Deputi KB dan KR BkkbN Pusat, Dr Ir Dwi Listyawardani MSc bersama beberapa direktur, Kepala Perwakilan BkkbN Aceh, Drs Sahidal Kastri MPd bersama pejabat administrator di jajarannya.

Dwi Listyawardani dalam sambutannnya mengatakan, tujuan sosialisasi itu untuk meningkatkan pengetahuan dan kesadaran remaja akan kespro serta mewujudkan generasi emas yang dapat menjaga pola hidup dari bahaya HIV dan AIDS. “Remaja dididik menjadi generasi emas dengan daya saing yang memiliki prinsip dan spritual yang baik. Untuk dilaksanakan dengan baik harus memiliki wawasan dan pengetahuan yang baik pula khususnya tentang kesehatan reproduksi,” ujarnya.

Untuk menjadi generasi emas, sebutnya, ada lima transisi yang perlu dilakukan remaja. Kelima transisi itu adalah mengecap pendidikan setinggi-tingginya, bekerja, menikah pada usia ideal (perempuan 21 tahun dan laki-laki 25 tahun, setelah memiliki anak berbaur dan menjadi anggota masyarakat, serta menerapkan pola kehidupan sehat.

Kepala Perwakilan BkkbN Aceh, Drs Sahidal Kastri MPd menambahkan, ada tiga hal yang harus dilakukan remaja jika ingin sukses. Pertama, perkuat prinsip diri atau dalam istilah agama perkuat iman dan tak mudah goyah. “Kedua, tingkatkan terus kompetensi diri atau selalu meng-upgrade ilmu pengetahuan agar tak ketinggalan zaman dan ketiga, jaga kesehatan diri,” rincinya.

Dalam rangka mendukung Sail Sabang 2017, BKKBN juga mengadakan diskusi panel di SMAN 1 Darul Imarah, kunjungan Deputi KB dan KR ke Puskesmas Ingin Jaya dan bertemu 100 Pembantu Pembina Keluarga Berencana Desa (PPKBD), serta menghadiri pembukaan Sail Sabang 2017 oleh Wakil Presiden RI, HM Jusuf Kalla, di Sabang, Sabtu (2/12) hari ini.(rel/jal)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved