SerambiIndonesia/

Serambi Seremonia

Terkumpul Dana Rp 424 Juta, Warga Nagan di Jakarta Rayakan Maulid Nabi dengan "87 Idang Meulapeh"

Irfan Sutia menyebutkan perayaan maulid di Jakarta sudah dilaksanakan sejak 1992. Tapi baru kali ini ada sumbangan dari Bupati dan Wakil Bupati.

Terkumpul Dana Rp 424 Juta, Warga Nagan di Jakarta Rayakan Maulid Nabi dengan
SERAMBINEWS.COM/FIKAR W EDA
Idang meulapeh yang disediakan Ikatan Keluarga Nagan Raya (IKNR) Jakarta dalam perayaan maulid Nabi Muhammad SAW di Taman Mini Jakarta, Sabtu (2/12/2017). 

Laporan Fikar W Eda | Jakarta

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA - Masyarakat Nagan Raya yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Nagan Raya (IKNR) Jakarta, merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW dengan menyediakan 87 "idang meulapeh" atau hidangan khas maulid.

Perayaan maulid diselenggarakan di Anjungan Aceh Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Sabtu (2/12/2017) pagi menjelang siang.

"Kita merayakan maulid tiap tahun. Ini adalah tradisi yang berlangsung sejak lama," kata Taufik Parom, salah seorang tokoh masyarakat Nagan Raya di Jakarta.

Pemerintah Kabupaten Nagan Raya menyumbang sembilan "idang meulapeh", sementara atas nama pribadi Bupati Nagan Raya, Jamin Idham dan Wakil Bupati Chalidin Oesman menyumbangkan masing-masing satu hidangan.

"Selebihnya hidangan berasal dari sumbangan masyarakat Nagan Raya di Jabodetabek," ujar Taufik Parom.

(Baca: ‘Idang Meulapeh’ Nagan Raih Rekor Dunia)

(Baca: Artis Cilik ini Ternyata Keturunan ke-40 Nabi Muhammad SAW, Begini Penjelasannya)

(Baca: Belasan Ribu Warga Aceh Hadiri Tausiah Ustaz Abdul Somad di Langsa)

Pada perayaan maulid tahun ini, IKNR berhasil mengumpulkan dana Rp 424 juta, berasal dari sumbangan masyarakat Nagan di Jabodetabek sebesar Rp 388 juta.

Halaman
12
Penulis: Fikar W Eda
Editor: Safriadi Syahbuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help