SerambiIndonesia/

Otomotif

298 Mobil Toyota Dilepas

PT Dunia Barusa, dealer resmi Toyota berhasil melepas sebanyak 298 unit mobil sepanjang November 2017

298 Mobil Toyota Dilepas
SEDERETAN mobil Toyota dipamerkan di showroom PT Dunia Barusa, Bathoh, Banda Aceh. 

* Sepanjang November 2017

BANDA ACEH - PT Dunia Barusa, dealer resmi Toyota berhasil melepas sebanyak 298 unit mobil sepanjang November 2017. Dari jumlah itu, ‘si raja’ jalanan, Avanza dan Veloz tetap paling diminati warga Aceh dengan jumlah terjual 111 unit, diikuti All New Innova dengan 55 unit.

Azhar, Branch Manager PT Dunia Barusa, Sabtu (2/12) mengatakan penjualan mobil sepanjang November 2017 tetap normal. Dia berharap target sampai akhir tahun ini, sebanyak 3.000 unit lebih akan tercapai, apalagi program terbaru terus ditawarkan kepada para calon konsumen.

Dia mengatakan gempuran yang terus bermunculan, terutama kelas low MPV Avanza tidak menggoyahkan mobil sejuta umat ini. “Avanza tetap mendominasi penjualan dan tidak tergoyahkan dengan kehadiran kelas serupa pada merk lain,” katanya.

Dikatakan, Avanza dengan tarikan belakang dan suspensi type multilink makin nyaman kendarai, apalagi data tahannya sudah diauki dan mampu membawa beban secara optimal. “Kami tetap optimis dengan Avanza dan Veloz yang juga mengalami perubahan, termasuk pada 2018 mendatang,” katanya.

Azhar menyatakan penjualan mobil yang disertai dengan seabreg program telah mampu memberi kemudahan kepada calon konsumen. Dia mencontohkan, pilihan DP ringan atau cicilan ringan telah menjadi pilihan utama konsumen, karena dapat disesuaikan dengan kemampuan membayar bulanan.

Dia berharap, jelang tutup tahun 2017 yang juga akan dikeluarkan program khusus yang diharapkan akan meningkatkan pesanan mobil. “Kami akan menawarkan program baru pada Desember 2017 ini yang lebih menarik dan informasi lebih jelas dapat datangi showroom,” katanya.

Disebutkan, sepanjang November 2017, pesanan mobil murah Calya berkapasitas tujuh tempat duduk mencapai 52 unit atau naik dari rata-rata bulanan 45 unit dengan program penjualan masih sama. Sedangkan Agya berkapasitas lima tempat duduk 32 unit dan lainnya puluhan unit.

Prihal mobil MPV canggih dengan tambahan emblem ‘Limited Edition’ ataupun ‘Special Edition’ dengan balutan bodykit Modellista sudah dapat dilihat di showroom. Azhar menyatakan Sienta bodykit edisi terbatas berbasis Sienta type V CVT ini dibandrol Rp 293.650.000 dengan uang muka atau DP Rp 59 juta dan cicilan Rp 4,4 juta/bulan selama 6 tahun atau 72 bulan.

Dia kembali menjelaskan mini SUV Rush juga akan dihadirkan di Aceh yang direncanakan diluncurkan pada Desember 2017, tetapi waktunya belum dapat ditentukan. Rush generasi kedua memiliki desain berbeda dari Rush edisi pertama, karena lebih stylish dan sporty, bahkan sudah berubah drastis.

Azhar menyatakan mobil-mobil yang telah dipesan konsumen akan diterima sesuai stok yang ada. “Jika ada di showroom, maka dapat langsung dibawa pulang,” katanya. Dia berharap, calon konsumen dapat memilih sendiri mobil yang diinginkannya, termasuk saat pembelian.

Seperti diketahui, PT Dunia Barusa akan terus memperluas wilayah pemasarannya, bagian dari pelayanan langsung ke kinsumen. PT Dunia Barusa tersebar di wilayah barat-selatan dengan showroom tipe 3S (sales, service, spareparts) di Meulaboh.

Wilayah timur, ada showroom di Banda Aceh juga bertipe 3S ditambah body paint dan outlet 2S (sales, service) di Sigli. Lebih ke timur lagi, ada showroom 3S di Lhokseumawe, serta wilayah tengah, outlet 2S di Takengon.(muh)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help