SerambiIndonesia/
Home »

Sport

Aceh Jaya Juara Umum

Kontingen Aceh Jaya sukses keluar sebagai juara umum Prakualifikasi Pekan Olahraga Aceh (Pra-PORA) tarung

Aceh Jaya Juara Umum
ATLET Aceh Jaya berfoto bersama Ketua Umum Kodrat Aceh, Muhammad Al-Fatah setelah memastikan juara umum Pra-PORA tarung derajat di Hall Serbaguna Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya, petang kemarin. 

BANDA ACEH - Kontingen Aceh Jaya sukses keluar sebagai juara umum Prakualifikasi Pekan Olahraga Aceh (Pra-PORA) tarung derajat sore kemarin, di Hall Serbaguna Stadion Harapan Bangsa.

Kepastian anak-asuh Teh Chika dalam perburuan tiket lolos ke PORA 2018 di Kota Jantho, Aceh Besar, setelah mengantongi enam medali emas, lima perak, dan satu perunggu. Keberhasilan mereka terhitung luar biasa. Dari 19 nomor dipertandingkan, anak-anak Aceh Jaya pun berhasil menguasai 11 nomor final.

Sementara peringkat kedua menjadi milik Pidie dan Aceh Tamiang. Di mana kedua kabupaten tersebut sama-sama mendulang empat emas serta dua perunggu. Boleh jadi Pra-PORA kali ini menjadi ajang kemampuan bagi pelatih muda yang notabene petarung andalan Tanah Rencong.

Peraih medali emas PON 2016 di Jawa Barat, Kandar Hasan, membesut Gayo Lues. Perebut medali emas di Kejuaraan Asia dan perunggu di PON 2016, Suhermansyah juga unjuk kemampuan. “Alhamdulillah, kita sukses meloloskan enam atlet ke PORA. Atlet kita juga merebut dua emas,” ungkap Suhermansyah yang ditemui Serambi, kemarin.

Ketua Panitia, Alfian Zuhri menyebutkan, jika pelaksanaan Pra-PORA mulai 28 November hingga 3 Desember berlangsung sukses. Di mana 21 kabupaten/kota bersaing ketat untuk merebut 105 tiket yang disedia. Ketua Umum Pengprov Kodrat Aceh, Muhammad Al-Fatah meminta kepada atlet yang sukses merebut tiket lolos ke PORA, agar terus berlatih. Terlebih, PORA 2018 akan menjadi ajang seleksi bagi petarung untuk dipilih sebagai tim inti Aceh ke Pra-PON 2019. “Ingat, Aceh secara resmi sudah mencalonkan diri sebagai tuan rumah Pra-PON. Karenanya, mari berlatih demi prestasi mengesankan,” kata anggota DPR Aceh itu.(ran)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help