SerambiIndonesia/

Jalaluddin-Wagiman Maju Jalur Independen

Pasangan drh Jalaluddin-Wagiman memutuskan maju melalui jalur perseorangan (independen) dalam Pilkada Kota

Jalaluddin-Wagiman Maju Jalur Independen
net
Ilustrasi

SUBULUSSALAM - Pasangan drh Jalaluddin-Wagiman memutuskan maju melalui jalur perseorangan (independen) dalam Pilkada Kota Subulussalam. Pasangan ini menyerahkan berkas fotokopi KTP dukungan, tepat pada hari terakhir penyerahan berkas di KIP.

“Benar, kami sudah resmi menyerahkan syarat dukungan ke KIP,” kata Jalaluddin yang dikonfirmasi Serambi, Sabtu (2/12). Jumlah fotokopi KTP dukungan yang diserahkan sebanyak 2.436 lembar.

Mantan Kadis Peternakan dan Perikanan ini memastikan bahwa fotokopi KTP dukungan itu mereka kumpulkan secara rill tanpa rekayasa, karena dikutip secara face to face.

Karena itu, dirinya mengaku sangat siap maju Pilkada. ”Kalau siap, ya siap kali lah. Ini aja dukungan yang kami peroleh melebihi yang disyaratkan KIP. Insya Allah kami sudah cukup kuat untuk maju,” yakin Jalaluddin.

Komisioner KIP Subulussalam, Alamin, yang ditanyai Serambi membenarkan bahwa hingga penutupan penyerahan syarat calon independen, hanya satu pasangan yang menyerahkan syarat dukungan.

“Ya, yang mendaftar hanya satu pasangan balon,” kata Alamin. Ia juga menyampaikan bahwa bukti dukungan yang diserahkan itu telah memenuhi syarat.

Berdasarkan tahapan pilkada, KIP Subulussalam akan segera melakukan penelitian dokumen dukungan calon perseorangan ke desa-desa terkait. Penelitian faktual tingkat desa ini dijadwalkan digelar 12-25 Desember, lalu rekapitulasi tingkat kecamatan 26-28 Desember hingga diakhiri rekapitulasi tingkat kota 29-30 Desember.(lid)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help