SerambiIndonesia/

Milad GAM di Aceh Tamiang, dari Ceramah Agama Hingga Santuni Anak Yatim Korban Konflik

“Dulu kami membuat Milad GAM dalam hutan sekarang sudah di kota berbaur dengan masyarakat lainnya, karennya jangan takut,” ujarnya.

Milad GAM di Aceh Tamiang, dari Ceramah Agama Hingga Santuni Anak Yatim Korban Konflik
SERAMBI/M Nasir  
SEJUMLAH tokoh PA dan KPA Aceh Tamiang hadir memperingati milad ke 41 GAM di Desa Rantau Pauh, Kecamatan Rantau, Kabupaten Aceh Tamiang, Senin (4/12/2017) 

Laporan Muhammad Nasir | Aceh Tamiang 

SERAMBINEWS.COM, KUALASIMPANG – Milad ke-41 GAM di Aceh Tamiang yang berlangsung di lapangan sepakbola Kampong Alur Cucur, Kecamatan Rantau, Kabupaten Aceh Tamiang berlangsung sederhana dengan mendengar ceramah agama dari Tengku Zainuddin yang akrab disapa Abah Zein, Senin (4/12/2017).

Milad GAM juga menyantuni seratusan anak yatim korban konflik dari 12 kecamatan di Aceh tamiang yang diberikan secara simbolis oleh Ketua KPA Aceh Tamiang, Yusuf Jali dan Ketua DPRK Aceh Tamiang, Fadlon.

Baca: Mualem, Abu Razak, dan Ratusan Eks Kombatan Peringati Milad Ke-41 GAM di Meureu

Milad GAM juga dihadiri seluruh pengurus KPA dari sejumlah sagoe di Aceh Tamiang, pengurus PA , anggota DPRK dari PA dan sejumlah tokoh masyarakat serta simpatisan Partai Aceh.   

Ketua KPA Aceh Tamiang, Yusuf Jali dalam sambutannya mengatakan, kita harus bangga dengan Milad GAM yang setiap tahun diperingati pada 4 Desember.

Karena dengan 4 Desember lahir MoU di Aceh, lahir damai Aceh, lahir politik lokal, lahir calon independen yang menjadi contoh bagi Negera Kesatuan Republik Indonesian (NKRI).

Karenanya jangan takut dengan Milad GAM, sadar atau tidak keberadaan tanggal 4 Desember telah memberikan kontribusi besar di Aceh.

Baca: Milad ke-41 GAM, 11 Fakta Syahidnya Panglima GAM Abdullah Syafii, Nomor 7 Syahid Bersama Sang Istri

“Dulu kami membuat Milad GAM dalam hutan sekarang sudah di kota berbaur dengan masyarakat lainnya, karennya jangan takut,” ujarnya.

Tampak hadir dalam pada peringatan tersebut, calon Bupati Aceh Tamiang yang juga mantan Ketua DPRK, Ir Rusman, Ketua PA dan sejumlah tokoh KPA lainnya (*)

Penulis: Muhammad Nasir Tamiang
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help