SerambiIndonesia/

PBSI Aceh Kirim Atlet ke Batam

Pengprov PBSI Aceh mengirim atlet ke even bertaraf nasional dan internasional s

PBSI Aceh Kirim Atlet ke Batam
M NAFIS SYIRAZ

BANDA ACEH - Pengprov PBSI Aceh mengirim atlet ke even bertaraf nasional dan internasional. Kali ini, seorang pebulutangkis junior diberangkatkan ke Batam, Kepulauan Riau, untuk mengikuti BP Batam Banda Baru Lining Badminton Championship 2017.

Atlet yang berangkat melalui Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda (SIM) Blang Bintang, Aceh Besar, Minggu (3/12), itu adalah M Nafis Syiraz. Dalam even yang berlangsung pada 5-10 Desember 2017 tersebut, Nafis akan bertanding di kategori tunggal usia dini putra.

Untuk diketahui, kejuaraan itu akan mempertandingkan 26 kategori mulai dari usia dini 11 tahun sampai dengan veteran usia 50 tahun. Even tersebut diikuti pemain dari dalam dan luar negeri. Tahun ini target minimal 800 peserta yang terdiri atas pemain lokal Indonesia seperti dari Sumatera, Jawa, Kalimantan, dan Sulawesi, serta ditambah peserta dari luar negeri seperti Singapore, Malaysia, Filipina, India, Australia, dan Selandia Baru.

Ketua Harian Pengprov PBSI Aceh, H Khairuddin SE, kepada Serambi, kemarin, menjelaskan, pihaknya menyampaikan terima kasih kepada KONI Aceh yang sudah mensupport pemberangkatan atlet kali ini. “Kami berharap doa dan dukungan masyarakat Aceh agar Nafis bisa meraih sukses di kejuaraan tersebut dan dapat mengharumkan nama Aceh di pentas nasional dan internasional,” harap Khairuddin.

Ia juga berharap even ini menjadi ajang berharga bagi pebulutangkis Aceh untuk menguji kemampuan sekaligus menempa mental. “Ke depan kita akan terus mengirim atlet ke berbagai even tingkat nasional. Kita berharap suatu saat nanti atlet PBSI Aceh bisa mengharumkan nama daerah di tingkat nasional, regional, dan internasional. Untuk itu, kami mohon dukungan dari semua pihak,” pungkas Khairuddin yang juga anggota DPRK Aceh Besar ini.(jal)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help