SerambiIndonesia/

Wow! 126 Buyer Hadiri Aceh Travel Mart

“Untuk menghadirkan 126 buyer yang siap menjualkan pariwisata Aceh ke nusantara dan negara-negara ASEAN tidak mudah.

Wow! 126 Buyer Hadiri Aceh Travel Mart
IST
Pemandangan di sebuah lokasi di daerah wisata Pantai Lhoknga. 

Laporan Nurul Hayati | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (ASSPI) mengadakan Aceh Travel Mart (ATM) 2017.

Acara yang menghadirkan 126 buyer tersebut bertempat di Hotel Hermes Palace, Banda Aceh, Senin (4/12).

“Untuk menghadirkan 126 buyer yang siap menjualkan pariwisata Aceh ke nusantara dan negara-negara ASEAN tidak mudah. Karena itu, apa yang dilakukan teman-teman ASPPI Aceh dengan dukungan DPP ASPPI perlu diberi apresiasi yang luar biasa,” kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh, Reza Fahlevi saat membuka acara.

Sementara itu Ketua umum DPP ASPPI, Djoehari Somad mengatakan, ATM ini merupakan travel mart ke-17 yang dilaksanakan ASPPI dan terakhir untuk tahun ini.

Pihaknya berharap, lewat Bisnis to Bisnis Metting (B to B) pada Aceh Travel Mart yang dilaksanakan itu, para pengusaha yang bergerak di bidang perhotelan, biro perjalan wisata, pengusaha souvenir, kuliner Aceh mampu menanda tangani kontrak-kontrak bisnis dengan buyer nusantara dan ASEAN.

(Baca: Capai Angka 100, Panitia Aceh Travel Mart Terpaksa Menolak 20-an Calon Buyer)

Menurutnya, Aceh memiliki segalanya untuk berkembang di sektor pariwisata. memiliki Potensi yang begitu banyak seperti pantai, pergunungan, danau dan lainnya.

Di samping itu, Aceh juga memiliki culture (budaya) yang sangat bagus seperti halnya tarian-tarian, belum lagi didukung kulinernya yang khas.

“Memiliki semua potensi itu, memang tak serta merta pariwisata Aceh akan booming. Aceh masih perlu kerja keras dengan melibatkan marketer yng handal dan inilah yang dilakukan ASPPI dalam mendukung memajukan pariwisata di Aceh,” imbuh Djoehari Somad.

Sedangkan Ketua DPD ASPPI aceh, Dedy T Zaymi kepada wartawan menjelaskan, apa yang dilakukan pihaknya pada acara Aceh Travel Mart ini selain mempromosi Aceh, ia berharap para seller bisa melakukan traksaksi bianis untuk tahun 2018 mendatang.

Pada ATM 2017, sedikitnya tercatat 46 seller dan 114 buyer.

Para seller Aceh ini diharapkan melakukan transaksi miliaran rupiah. (*)

Penulis: Nurul Hayati
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help