Air DAS Krueng Langsa Meninggi, Dapur Rumah Warga Sidodadi Amblas ‎Ke Sungai

Pasalnya, tebing sungai Daerah Aliran Sungai (DAS) Krueng Langsa ini mengalami abrasi karena tergerus air kencang,

Air DAS Krueng Langsa Meninggi, Dapur Rumah Warga Sidodadi Amblas ‎Ke Sungai
SERAMBINEWS.COM/ZUBIR

Laporan Zubir | Langsa

SERAMBINEWS.COM, LANGSA -- Akibat meningginya debit air diserta aliran air yang kencang, satu unit rumah warga Jalan Titi Gantung, Dusun Sadar, Gampong Sidodadi, Kecamatan Langsa Lama, Selasa (5/12/2017) amblas ke sungai.

Pasalnya, tebing sungai Daerah Aliran Sungai (DAS) Krueng Langsa ini mengalami abrasi karena tergerus air kencang, pascahujan deras melanda Kota Langsa dan daerah sekitarnya sejak berapa pekan terakhir ini.

Menurut Andi, pemilik rumah yang amblas itu, kepada Serambinews.com mengatakan, sejak pagi tadi dirinya terpaksa mengungsikan tiga anak dan istrinya, serta semua barang rumahnya itu ke rumah familinya.

(Baca: BREAKING NEWS Jalan Peureulak-Lokop Longsor, Lokop Terisolir)

Bahkan bagian dapur rumah warga Gampong Sidodadi ini sudah amblas ke sungai.

Sehingga bagian depan rumahnya itu sudah tidak mungkin dipertahankan dan terpaksa dibongkar, karena juga terancam amblas ke sungai.

Sebelum abrasi terjadi, rumah Andi yang sehari-harinya berkeja sebagai Security di kampus Unsam Langsa ini, berada sekitar 6 meter dari tebing sungai.

"Tapi sejak hujan dan tingginya air di sungai berapa hari terakhir ini, tanah bagian belakang rumah saya ini sudah longsor ke sungai," ujar Andi. (*)

Penulis: Zubir
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help