SerambiIndonesia/

Banjir Lhoksukon, Pria Ini Terobos Air Setinggi Leher, Mengantar Makanan untuk Janda Tua

Saat foto itu direkam dia sedang berada di jalan di Gampong Meunasah Blang, Kecamatan Lhoksukon

Banjir Lhoksukon, Pria Ini Terobos Air Setinggi Leher, Mengantar Makanan untuk Janda Tua
Istimewa
Irwanto (41), warga Lhoksukon, menerobos air yang menggenangi jalan di Gampong Meunasah Blang, Kecamatan Lhoksukon, Selasa (5/12/2017) 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Musibah banjir yang menerjang Lhoksukon sejak Minggu (3/12/2017) malam, benar-benar menimbulkan duka mendalam bagi warga setempat.

Banyak cerita tentang aksi kemanusiaan yang terjadi di sana, secara kelembagaan maupun perorangan. 

Salah satunya adalah aksi nekat Irwanto (41), menerobos banjir untuk mengantar bahan makanan kepada keluarga janda tua yang memilih bertahan di rumahnya.

Kisah ini diceritakan Irwanto, warga Jalan Cut Meutia, Lr. 3, Lhoksukon, ketika dihubungi Serambinews.com, Selasa (5/12/2017).

Awalnya, dia mengirimkan sebuah foto ke sebuah grup Whatsapp yang memperlihatkan dirinya sedang berada di dalam air yang hampir mencapai lehernya.

Pada foto itu, Irwandi menulis keterangan “Bawa pulang belanjaan.”

(Baca: Kuburan Terendam, Begini Cara Warga Pirak Timu Fardhu Kifayahkan Jenazah Saat Banjir)

Dihubungi kembali oleh Serambinews.com, Irwanto mengatakan, saat foto itu direkam dia sedang berada di jalan di Gampong Meunasah Blang, Kecamatan Lhoksukon.

“Itu foto tadi (Selasa, 2/12/2017), pukul 16.30 WIB. Saya diminta tolong oleh teman untuk mengantar beras, telor, dan minyak makan ke rumah sebuah keluarga yang terjebak banjir,” kata Irwanto.

Menurut dia, keluarga dimaksud adalah seorang janda berusia sekitar 65 tahun yang memilih tetap bertahan di rumahnya, meski sudah digenangi air setinggi 1,5 meter.

Halaman
12
Penulis: Zainal Arifin M Nur
Editor: Zaenal
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help