SerambiIndonesia/

Ghazali Dukung Maimun Saleh Jadi Bandara Internasional

Senator Aceh, Ghazali Abbas Adan mendukung peningkatan status Bandara Maimun Saleh, Sabang

Ghazali Dukung Maimun Saleh Jadi Bandara Internasional
Ghazali Abbas Adan

JAKARTA - Senator Aceh, Ghazali Abbas Adan mendukung peningkatan status Bandara Maimun Saleh, Sabang sebagai bandara internasional.

“Usulan Gubernur Aceh yang menginginkan peningkatan status Maimun Saleh menjadi bandara internasional harus bisa diwujudkan. Saya akan memanfaatkan pengaruh saya untuk mendukung program ini,” kata Ghazali Abbas Adan, Minggu (3/12).

Gubernur Irwandi Yusuf pada pembukaan Sail Sabang, di hadapan Wapres Jusuf Kalla meminta Pemerintah Pusat membangun perpanjangan landasan pacu Bandara Maimun Saleh, sehingga bisa digunakan sebagai bandara internasional.

Ghazali Abbas mengatakan, Aceh masih membutuhkan banyak pembangunan infrastruktur. Hal ini untuk mendorong percepatan kesejahteraan dan kemakmuran rakyat. “Kita minta Pusat segera merespon usulan Gubernur Irwandi itu, ini sejalan dengan program Pemerintahan Jokowi -JK yang menggenjot infrastruktur,” demikian Ghazali Abbas Adan.

Sejalan dengan itu, Aceh juga sudah masuk dalam beberapa Proyek Strategis Nasional (PSN) yang anggaran pembangunannya dari APBN, seperti beberapa waduk, yakni Waduk Keureutoe di Aceh Utara, waduk Tiro dan Rukoh di Pidie dan beberapa lagi.

Menurut Ghazali Abbas Adan, apabila waduk-waduk ini selesai dibangun akan menjamin ketersediaan air bagi kebutuhan lahan pertanian rakyat. “Tugas Pemerintah Aceh dengan segenap dinas teknis terkait harus dapat melakukan pendekatan dan sosialisasi kepada masyarakat yang tanahnya masuk dalam area pembangunan waduk-waduk itu,” lanjut Ghazali Abbas.

Ia mengingatkan agar jangan sampai Proyek Strategis Nasional di Aceh terhambat atau gagal. “Pemerintah Aceh agar fokus menjalankan proyek itu,” ingat Ghazali. (fik)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help