SerambiIndonesia/

Setia Budi Mundur dari Pengurus PNA

Mantan sekda Aceh T Setia Budi mengajukan surat pengunduran diri sebagai anggota sekaligus sebagai pengurus

Setia Budi Mundur dari Pengurus PNA
Teuku Setia Budl 

BANDA ACEH - Mantan sekda Aceh T Setia Budi mengajukan surat pengunduran diri sebagai anggota sekaligus sebagai pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nanggroe Aceh (PNA). Surat pengunduran diri tersebut diajukan T Setia Budi kepada Ketua Umum DPP PNA, Irwandi Yusuf pada 14 Juli silam.

“Dengan ini saya mengajukan pengunduran diri dari anggota dan pengurus DPP PNA periode 2017-2022. Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas bantuan dan dukungan yang telah diberikan oleh PNA selama ini,” tulis T Setia Budi dalam surat yang bermaterai tersebut.

Kabar mundurnya T Setia Budi dari partai ‘orange’ itu diketahui Serambi dari Sekretaris PNA, Miswar Fuadi, Senin (4/12). Ia menjelaskan, mundurnya T Setia Budi berkaitan dengan sejumlah pihak yang mempersoalkan keberadaan T Setia Budi sebagai Ketua Panitia Seleksi terbuka jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pertama Pemerintah Aceh. “Ya sudah mundur, karena ada yang mempersoalkan keberadaannya sebagai ketua tim pansel,” kata Miswar.

Ia membenarkan bahwa panita seleksi tidak boleh menjadi anggota/pengurus partai politik, sebagaimana diamanatkan dalam Pasal 114 ayat (6) huruf c PP Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen PNS yang pada hakikatnya berlaku untuk seluruh jenis pengisian jabatan. “Bapak T Setia Budi diajak oleh Bang Irwandi Yusuf, namun beliau mengajukan pengunduran diri, berdasarkan surat yang ditanda tangani atas materai tanggal 14 Juli 2017 tersebut,” katanya.

Sehingga, sejak tanggal tersebut, jelas Miswat, T Setia Budi bukan lagi Pengurus PNA. Menurutnya, Irwandi Yusuf selaku Ketua Umum menyetujui permintaan Setia Budi tersebut, dan tidak mungkin memaksa T Setia Budi untuk tetap menjadi Pengurus PNA.

“Saat ini kita lagi menunggu penggantinya, artinya Bang Irwandi Yusuf selaku Ketua Umum sedang melihat siapa yang cocok untuk mengganti Bapak T Setia Budi. Kalau sudah ada penggantinya, maka DPP PNA akan segera mengajukan kembali perubahan Struktur PNA ke Depkumham,” pungkas Miswar.(dan)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help