SerambiIndonesia/

Aceh Juara Lima Nasional

Kafilah Aceh berada di peringkat lima Musabaqah Qiraatil Kutub (MQK) Tingkat Nasional Ke-6 Tahun 2017

Aceh Juara Lima Nasional
SERAMBINEWS.COM/SUBUR DANI
Lomba kitab kuning 

* Lomba Baca Kitab Kuning di Jepara

BANDA ACEH - Kafilah Aceh berada di peringkat lima Musabaqah Qiraatil Kutub (MQK) Tingkat Nasional Ke-6 Tahun 2017. Hasil itu didapat setelah duta Aceh berhasil membawa pulang 15 piala dalam even yang diikuti ribuan santri dari seluruh Indonesia.

Penetapan peringkat tersebut diketahui berdasarkan keputusan dewan hakim yang dibacakan sekretaris dewan hakim pada penutupan MQKN tingkat nasional tahun ini di Pondok Pesantren Raudhatul Mubtadiin, Balekambang, Jepara, Jawa Tengah, Selasa (5/12) malam.

Kasi Pondok Pesantren Kanwil Kemenag Aceh, Drs H Rusdi, yang juga Ketua Kafilah Aceh dalam rilis yang diterima Serambi, kemarin, menyebutkan, Kafilah Aceh berhasil meraih satu juara pertama, dua juara kedua, empat juara ketiga, tiga juara harapan I, dua juara harapan II, dan tiga juara harapan III.

Kakanwil Kemenag Aceh, Drs HM Daud Pakeh menyampaikan selamat kepada kafilah Aceh yang sudah berjuang pada MQK tingkat nasional tahun ini. “Terima kasih kepada Pemerintah Aceh melalui Dinas Pendidikan Dayah Aceh yang sudah memfasilitasi TC peserta dan pihak lainnya yang sudah memberikan kontribusi dalam menyukseskan kegiatan ini,” ujarnya.(una)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help