SerambiIndonesia/

Orang Tua Lalai, Dua Balita di AS tak Sengaja Telan Heroin

Kemudian, dia membawanya ke Rumah Sakit St. Barnabas, New York, di mana dokter memberikannya Naloxone, obat yang digunakan

Orang Tua Lalai, Dua Balita di AS tak Sengaja Telan Heroin
Google
Ilustrasi 

SERAMBINEWS.COM - Dua balita di Amerika Serikat berada dalam kondisi kritis setelah  tak sengaja menelan heroin, pada dua peristiwa yang berbeda pekan lalu.

Dilansir dari Daily Mail, Rabu (6/12/2017), Edgardo Rodriguez, mengaku mengkonsumsi heroin. Namun, dia tidak pernah menyangka putrinya yang berusia satu tahun akan menelan obat itu pada Sabtu lalu.

Kemudian, pria berusia 20 tahun ini ditahan polisi atas tindakan lalai dan membahayakan keselamatan anak.

"Aku mengkonsumsi heroin di ranjang, sebelum anakku tidur di tempat itu. Ternyata obatnya ada yang tercecer di tempat tidur," katanya.

"Kemudian aku tidur, dan tidak tahu bagaimana putriku berinteraksi dengan sisa-sisa heroin itu," tambahnya.

Beberapa jam setelahnya, nenek putrinya menyadari bayi perempuan itu mengalami masalah pernapasan.

Kemudian, dia membawanya ke Rumah Sakit St. Barnabas, New York, di mana dokter memberikannya Naloxone, obat yang digunakan untuk pengobatan darurat narkotika dan dugaan overdosis.

Hal yang sama juga terjadi di The Bronx, malam sebelumnya. Pada Jumat (1/12/2017) malam waktu setempat, balita berusia 1,5 tahun makan sesuatu dari kantong plastik yang ditemukan di lantai.

Kemudian, sang ayah berusaha menyeka zat yang tidak dikenal itu dari mulutnya, tapi warnanya berubah menjadi kehijauan.

Kondisi balita semakin parah ketika dia mengalami kejang. Kemudian, dia dilarikan ke rumah sakit dan diberi pengobatan dengan semprotan Narcan, yang juga digunakan untuk mengobati darurat narkotika pada seseorang.

Berita ini telah ditayangkan pada kompas.com dengan judul : Dua Balita di AS Tak Sengaja Telan Heroin

Editor: Fatimah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help