SerambiIndonesia/

Pastikan Anggaran Daerah Terserap dengan Baik, Kejati Bentuk Tim Opdes ’17

Kajati menyampaikan bahwa Tim Opdes akan mengkroscek semua proyek di kabupaten kota.

Pastikan Anggaran Daerah Terserap dengan Baik, Kejati Bentuk Tim Opdes ’17
SERAMBINEWS.COM/MASRIZAL
Kajati Aceh, Chairul Amir, memberi pengarahan kepada petugas Operasi Desember (Opdes) Kejati Aceh seusai dikukuhkan di Kantor Kejati Aceh, Kamis (7/12). 

Laporan Masrizal | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Untuk memastikan anggaran daerah tahun 2017 terserap dengan baik, Kejaksaan Tinggi (Kejati) Aceh membentuk Tim Operasi Desember 2017 (Opdes'17).

Tim ini dikukuhkan oleh Kajati Aceh, yang juga Penasihat Tim Opdes 2017 Chaerul Amir di kantor kejaksaan, Banda Aceh, Kamis (7/12/2017).

"Tim ini disebarkan ke seluruh Aceh," katanya.

(Baca: Jaksa Eksekusi Mantan Kadis PU Lhokseumawe)

Kajati menyampaikan bahwa Tim Opdes akan mengkroscek semua proyek di kabupaten kota. Pihaknya juga akan melihat kesesuaian antara pengeluaran anggaran dengan realisasi pekerjaan.

Chaerul menjelaskan, tim itu dibentuk karena banyaknya laporan masyarakat dan pemberitaan media massa tentang dugaan penyimpangan dalam pengerjaan proyek seiring berakhirnya penyerapan anggaran pada Desember 2017.

(Baca: Pukul Sopir, Kajari Abdya Dilaporkan ke Kejati Aceh)

Karena itu, lanjut Chaerul, pihaknya membentuk Tim Opdes'17 untuk melakukan pengumpulan data dan keterangan sebagai bahan pendataan dan investigasi.

"Sekiranya ada persoalan hukum, tentu inilah yang akan kita telaah," ucap dia.

Tim yang diketuai Wakil Kajati Aceh, Arief dan Sekretaris, T Rahmatsyah beranggotakan para asisten, koordinator, satuan tugas pidana khusus, dan jaksa fungsional berdasarkan Keputusan Kajati Aceh Nomor KEP-02/N.1/Fs/12/2017. (*)

Penulis: Masrizal Bin Zairi
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help