SerambiIndonesia/
Home »

Sport

PNA Usung Yusri-Saifullah

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nanggroe Aceh (PNA) mengusung Ir H Yusri Yusuf (Yusri Melon) dan Kolonel (Purn) Saifulah

PNA Usung Yusri-Saifullah
KETUA DPP PNA, M Rizal Falevi Kirani, Ketua Harian DPP PNA, Samsul Bahri Ben Amiren, Ketua DPW PNA Pijay, Usman A Jalil, balon bupati dan wakil bupati Pijay, Yusri Yusuf dan Saifullah, serta Sekjen DPP PNA, Miswar Fuady melakukan salam komando seusai menyerahkan SK usungan di kantor partai itu, Banda Aceh, Rabu (6/12). 

* Pada Pilkada Pidie Jaya

BANDA ACEH - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nanggroe Aceh (PNA) mengusung Ir H Yusri Yusuf (Yusri Melon) dan Kolonel (Purn) Saifulah sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati Pidie Jaya (Pijay) pada Pilkada 2018. Keputusan itu disampaikan Ketua Harian DPP PNA, Samsul Bahri Ben Amiren di kantor partai tersebut di kawasan Pango, Banda Aceh, Rabu (6/12).

Usungan itu telah menambah kekuatan politik pasangan ini. Sebelumnya, beberapa partai politik yang memiliki kursi di DPRK setempat telah lebih dahulu menyatakan sikap mengusung Yusri Melon-Saifullah, seperti Partai NasDem, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan Partai Daerah Aceh (PDA). Selain itu, ada juga Partai Persatuan Pembangunan (PPP) kubu Djan Faridz dan Partai Berkarya.

Ketua Harian DPP PNA, Samsul Bahri Ben Amiren alias Tiyong mengatakan, usungan tersebut diberikan setelah mempertimbangan usulan dari pengurus DPW PNA Pijay. Dia mengatakan, saat dibukanya masa pendaftaran, ada lima bakal calon kandidat yang mendaftar ke PNA. Tetapi setelah dilakukan survei untuk melihat elektabilitas, partai kemudian memilih pasangan Yusri-Saifulah.

“Setelah ini didukung, semua kader harus bekerja secara sungguh-sungguh. Ini adalah instruksi DPP kepada kader di bawah, baik di tingkat wilayah maupun kecamatan. Tujuan kita hanya satu, menang, menang, dan menang (pada pilkada 2018),” kata Tiyong didampingi Sekjen DPP, Miswar Fuady, Bendahara DPP, Lukman Age, M Rizal Falevi Kirani, dan pengurus lain.

Ketua DPW PNA Pijay, Usman A Jalil, dalam sambutannya menyampaikan, sebelumnya ada lima bakal calon kandidat yang mendaftar ke PNA, yaitu H Sibral Malasyi, Yusri Yusuf (Yusri Melon), Yusuf Ibrahim, Tgk Muhibbudin, dan Islamuddin. “Dari amatan kami, Yusri Melon memiliki elektabilitas yang baik, sehingga kami bersepakat memilih Yusri Melon,” ucapnya.

Sementara Yusri Melon, menyampaikan terima kasih atas usungan tersebut. Dia mengatakan ke depan ada dua agenda besar yang harus dimenangi, yaitu Pilkada dan Pemilu. Menurut dia, kemenangan pada Pilkada juga harus diimbangi dengan keberhasilan partai pengusung pada Pemilu 2019, sebab jika tidak, maka akan sulit untuk merealisasikan cita-cita masyarakat Pijay.

“Membangun Pijay bukan dilakukan oleh bupati saja, tapi harus ada kekuatan dari legislatif. Ketika eksekutif telah terpilih, kami akan memperkuat partai pengusung di legislatif termasuk PNA (pada Pemilu mendatang). Itu yang akan kita lakukan,” demikian Yusri Melon yang juga menjabat Ketua DPD Partai NasDem Pijay.

Pada kesempatan tersebut, Sekjen DPP PNA Pusat, Miswar Fuady, juga mengumumkan keputusan Saifullah wakil Yusri Melon, yang menyatakan bergabung dengan PNA.

Miswar mengatakan, salah satu pertimbangan khusus partainya mengusung pasangan ini karena Saifullah telah menjadi kader partai.

“Alasan PNA mengusung pasangan ini, selain mempercayakan kepada DPW untuk melihat calon yang mendaftar, ada pertimbangan khusus bahwa salah satu kandidat akan menjadi kader PNA. Hari ini Bapak Saifullah menyatakan bersedia untuk menjadi kader PNA,” kata Miswar.

Setelah diumumkan, kemudian Ketua Harian DPP PNA, Samsul Bahri alias Tiyong menyematkan seragam PNA ke Saifullah.(mas)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help