SerambiIndonesia/

Siswa SMAN 1 Ingin Jaya Juara Festival Film Dokumenter Siswa

Film berjudul "Aku Mampu Beredukasi" berhasil mengalahkan 17 film lainnya dan berhak atas hadiah uang tunai Rp 5 juta.

Siswa SMAN 1 Ingin Jaya Juara Festival Film Dokumenter Siswa
Kompas.com
Ilustrasi 

Laporan Nasir Yusuf | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Siswa SMA Negeri 1 Ingin Jaya, Aceh Besar, Muhammad Rafdi dan M Ichsan berhasil merebut gelar juara I Festival Film Dokumenter Siswa tahun 2017.

Film berjudul "Aku Mampu Beredukasi" berhasil mengalahkan 17 film lainnya dan berhak atas hadiah uang tunai Rp 5 juta.

Festival film yang diikuti 36 siswa untuk memproses18 judul  film itu diselenggarakan UPTD Balai Tekkomdik Dinas Pendidikan Aceh.

“Lomba ini merupakan yang kedua kalinya diselenggarakan Dinas Pendidikan Aceh,” kata Kepala UPTD Tekkomdik Aceh, Drs Syarbaini.

(Baca: Kisah Pria Ini Lari dari Penjara Seperti Dalam Film, Lewati Sniper, Hutan Penuh Beruang dan Serigala)

Sementara untuk peringkat dua dengan judul “Optimisme” dimenangkan duet siswa SMA Negeri 1 Cot Glie, Aceh Besar, Afdhalul Absyar - Mukhlis Arjulan.

Sedangkan untuk juara III dimenangkan direbut duet siswa SMA Negeri 1 Lhokseumawe, Muhammad Hakim Windra dan Teuku Rully dengan judul Kami Juga Bisa.

Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Drs Laisani MSi ketika menutup dan sekaligus menyerahkan penghargaan kepada pemenang Festival Film Dokumenter Siswa tahun 2017, Rabu (6/12/2017) malam di Kyriad Hotel, Banda Aceh mengharapkan gairah siswa Aceh dalam memproduksi film ke depan akan semakin baik.

Menurut Laisani, Aceh memiliki banyak cerita hireoik yang bisa diangkat sebagai film dukomenter baik ke layar lebar atau film senetron untuk layar kaca.

Halaman
12
Penulis: Nasir Yusuf
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help