SerambiIndonesia/

Kesaksian Kapten Nu, Korban Kecelakaan Maut yang Menewaskan Istri Bupati Pidie

Abusyik bersama mantan bupati Pidie Mirza Ismail dan anggota rombongan lainnya melaju di belakang mobil istrinya.

Kesaksian Kapten Nu, Korban Kecelakaan Maut yang Menewaskan Istri Bupati Pidie
KOLASE SERAMBINEWS.COM/IST
Truk dan mobil yang ditumpangi Abusyik terlibat kecelakaan di tol Cipali, Indramayu, Jumat (8/12/2017) 

Laporan Nasir Nurdin | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Kapten Nu, salah seorang anggota rombongan Bupati Pidie yang dilaporkan kritis akibat kecelakaan di Jalan Tol Cipali (Cipoko-Palimanan), Jawa Barat, Jumat (8/12/2017), ternyata bisa menceritakan detik-detik awal musibah yang merenggut nyawa istri Bupati Pidie, Syarifah beserta dua lainnya, Afdal Daud (Adc Bupati) dan Cut Rita Zahara (asisten pribadi istri Bupati Pidie).

Kapten Nu yang terhubung melalui sambungan telepon dengan Serambinews.com, pada pukul 21.06 WIB, Jumat (8/12/2017) mengaku mengalami luka di beberapa bagian tubuh, termasuk di wajah namun tidak termasuk kritis.

Komunikasi singkat dengan Kapten Nu difasilitasi Mirza Ismail (mantan bupati Pidie) yang juga ikut dalam rombongan Bupati Pidie dan berada satu mobil dengan Abusyik melaju di belakang mobil korban.

“Kami sedang di RS MH Thamrin Purwakarta mengurus pemulangan jenazah bersama Kapolres Purwakarta. Ini ada Kapten Nu, mungkin bisa bicara langsung tentang kejadian itu,” kata Mirza sambil menyerahkan HP ke mantan kombatan GAM yang menjadi sosok kepercayaan Abusyik itu.

(Baca: BREAKING NEWS - Istri Abusyik dan Ajudan Bupati Pidie Meninggal Kecelakaan)

(Baca: Istri Abusyik Meninggal Kecelakaan, Ini Kronologinya)

(Baca: Istri Abusyik Meninggal Bersama Afdal dan Cut Rita Zahara, Dua Ajudan yang Masih Lajang)

Menurut Kapten Nu, dia tidak tahu persis bagaimana awal kejadiannya. Namun waktu itu jalan tol Cipali sedang diguyur hujan.

“Tiba-tiba saya tersentak saat mobil ngerem mendadak dan sempat merasakan benturan yang cukup kuat. Selama beberapa detik saya di ambang sadar sehingga tak ingat kapan saya ke luar dari dama mobil yang ringsek,” kata Kapten Nu.

Halaman
12
Penulis: Nasir Nurdin
Editor: Safriadi Syahbuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help