SerambiIndonesia/

Dua Hari Terjebak Banjir, Mobil Pembawa Bantuan Nahdlatul Ulama Tiba di Singkil dan Subulussalam

Perjalanan truk pembawa bantuan ini terhambat karena terhadang banjir di kawasan Ladang Rimba, Trumon, Kabupaten Aceh Selatan.

Dua Hari Terjebak Banjir, Mobil Pembawa Bantuan Nahdlatul Ulama Tiba di Singkil dan Subulussalam
IST
Truk yang membawa bantuan korban banjir dari PW NU Aceh, saat menurunkan muatan di Subulussalam, Sabtu (9/12/2017). 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Truk yang membawa barang bantuan dari PW Nahdlatul Ulama (NU) Aceh, tiba di Subulussalam dan Aceh Singkil, Sabtu (9/12/2017) pagi.

Ketua PW NU Aceh, Tgk H Faisal Ali, kepada Serambinews.com, mengatakan, truk ini berangkat dari Banda Aceh pada Rabu (6/12/2017) sore.

Normalnya, truk pembawa bantuan ini bisa tiba di lokasi tujuan (Subulussalam dan Singkil) pada Kamis (7/12/2017).

Hanya saja, perjalanan truk ini terhambat karena terhadang banjir di kawasan Ladang Rimba, Trumon, Kabupaten Aceh Selatan.

“Mobil yang membawa bantuan PWNU untuk korban banjir Singkil dan Subulussalam tertahan dua malam di jalan akibat banjir. Alhamdulillah pagi ini sudah sampai di tempat tujuan. Semoga bermanfaat,” kata Tgk Faisal Ali.

Setelah menurunkan sebagian barang di Subulussalam, kata Tgk Faisal Ali, truk ini melanjutkan perjalanan ke Aceh Singkil.

"Saat ini truk pembawa bantuan dari PW NU Aceh sudah tiba di Aceh Singkil dan sudah menurunkan bantuan untuk korban banjir di sana," kata Tgk Faisal Ali yang dihubungi Sabtu sore tadi.  

Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh ini menambahkan, truk tersebut membawa tiga ton beras, mi instan, baju  bekas, dan kebutuhan lainnya.

“Total bantuan yang dibawa semuanya berjumlah delapan ton. Bantuan ini berasal dari masyarakat dan internal PW NU,” ungkap ulama yang kerap disapa Lem Faisal ini.(*)

Penulis: Zainal Arifin M Nur
Editor: Zaenal
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help