David Agung Tantang Aditya

Duel petenis nasional akan tersaji ketika babak final turnamen tenis Aceh Open, pagi

David Agung Tantang Aditya
PETENIS peringkat 5 nasional, Aditya Hari Sasongko bertanding melawan petenis peringkat 4 nasional, Arief Rahman pada babak final tunggal putra Turnamen Tenis Bank Aceh Open 2016 di Lapangan Jasdam, Neusu, Banda Aceh, kemarin. Aditya menang dengan skor 6-1 dan 6-0. 

BANDA ACEH - Duel petenis nasional akan tersaji ketika babak final turnamen tenis Aceh Open, pagi ini, di Lapangan Kantor Gubernur Aceh. Peringkat kedua nasional, David Agung akan menjajal kekuatan rekannya, Aditya Hari Sasongko.

Di partai pertama semifinal, David Agung dipaksa bekerja keras menghadapi Antoni. Meski datang dengan status petenis anggota tim Davis Indonesia itu, ternyata bukan jaminan. Namun, David Agung harus mengeluarkan kemampuannya. Beruntung, setelah bertarung habis-habisan, dia berhasil mengatasi Antonio dengan skor 7-6, dan 6-4.

Sementara di pertandingan kedua semifinal, laju Aditya Hari Sasongko memang mengesankan. Ya, juara bertahan Bank Aceh Open ini bukan lawan sepadan bagi petenis Rifky. Sejak awal laga, dominasi petenis asal Yogyakarta itu tidak mampu tertahan. Akhirnya, pemain tim David Indonesia 2017 tersebut berhasil membungkam Rifky, 6-2.

Sayangnya, setelah memastikan tiket lolos ke final tunggal putra, bukan berarti David Agung berjaya di nomor ganda. Berpasangan dengan Antoni, ia dipaksa menyerah dalam pertandingan tiga set. Pasangan Indra Adhiguna/Irfandi langung membuka kemenangan ketika unggul 6-4.

Tapi, di gim kedua, kondisi rupanya berubah. Kali ini, David Agung/Antonio balik menekan. Tekanan bertubi-tubi dari mereka membuah sukses menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Ya, mereka menang 6-4. Di set ketiga yang merupakan gim terakhir, Indra Adhiguna/Irfandi memastikan tiket puncak setelah menang tipis 10-8. Di babak final nomor ganda putra, mereka akan bertemu dengan Rifky/Arief Rahman yang menang WO.(ran)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help