Putri Anggilia, Juara Pidato Anti Korupsi Tingkat SLTA se-Abdya

Pidato menyangkut pemberantasan korupsi dinilai tim juri terdiri Wendy Yuherizal SH, Drs Abd Rani Us dan Drs Salmadi.

Putri Anggilia, Juara Pidato Anti Korupsi Tingkat SLTA se-Abdya
SERAMBINEWS.COM/ZAINUN YUSUF
Juara I, II dan III lomba pidato memperingati Hari Anti Korupsi Internasional (HAKI) tingkat SLTA Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) 2017 foto bersama dengan Kajari Abdya, Abdur Kadir SH, Kadis Pendidikan Abdya usai menerima piala dalam acara penutupan di Aula Kantor Unit Pelaksana Teknis Dinas Pusat Pengembangan Mutu Guru (UPTD PPMG) Wilayah VIII Dinas Pendidikan Aceh di Blangpidie, Senin (11/12/2017). 

Laporan Zainun Yusuf | Aceh Barat Daya

SERAMBINEWS.COM, BLANGPIDIE - Putri Anggilia, siswi SMA Negeri 2 Abdya di Manggeng, berhasil merebut juara pertama lomba pidato memperingati Hari Anti Korupsi Internasional (HAKI) tingkat Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) 2017 dalam lomba yang berakhir, Senin (11/12/2017).

Lomba pidato diikuti siswa/i tingkat SLTA  bertemakan ‘bergerak bersama memberantas korupsi untuk mewujudkan masyarakat sejahtera’ dilaksanakan Kejaksaan Negeri Abdya berkerja sama dengan Dinas Pendidikan Abdya dan Kantor Unit Pelaksana Teknis Dinas Pusat Pengembangan Mutu Guru (UPTD PPMG) Wilayah VIII Dinas Pendidikan Aceh di Blangpidie.

Lomba berlangsung di Aula UPTD PPMG Wilayah VIII di Blangpidie sejak Jumat (8/12/2017), dibuka Kajari Abdya, Abdur Kadir SH.

(Baca: Pukul Sopir, Kajari Abdya Dilaporkan ke Kejati Aceh)

Juara II dan III dimenangkan, Sara Ariska, siswi SMA Jabar Nur Jadid di Lembah Sabil dan Deve Mulyana dari SMA Babul Istiqamah di Susoh.

Harapan I diraih Nadya dari SMA Negeri Unggul Tunas Bangsa di Padang Meurantee, Susoh. Harapan II dan III ditempati, Ahmad Muhanaili dari SMK Negeri 3 Abdya dan Manidar dari SMA Negeri 1 Abdya di Blangpidie.

Ketua Panitia Pelaksana, Ikhsan juga Kasi Kesiswaan Dikdas pada Dinas Pendidikan Abdya melaporkan, lomba pidato tersebut diikuti 20 peserta, utusan dari 15 SMA dan 4 SMK se-Kabupaten Abdya.

Pidato menyangkut pemberantasan korupsi dinilai tim juri terdiri Wendy Yuherizal SH, Drs Abd Rani Us dan Drs Salmadi.

Pemenang berdasarkan hasil penilaian tim juri diumumkan pada hari terakhir lomba, Senin (11/12/2017).

(Baca: Sopir yang Diduga Korban Pemukulan Kajari Abdya Enggan Berdamai, Bahkan Ingin Lakukan Hal Ini)

Kepada masing-masing juara, selain diberikan piala juga mendapat uang pembinaan.

Lomba pidato ditutup Kajari Abdya, Abdur Kadir dalam sebuah acara dihadiri Kadis Pendidikan Abdya diwakili Masrijal, Kepala UPTD PPMG Wilayah VIII Dinas Pendidikan Aceh di Blangpidie, Bismi SPd, Kasi Pidum Kajari Abdya, Firmansyah Siregar SH, dan Kasi Pidsus Kajari Abdya, Irfan Hasyari SH serta sejumlah jaksa fungsional setempat. (*)

Penulis: Zainun Yusuf
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved