Ibu Muda Ini Jatuh Pingsan Saat Antre Urus e-KTP di Ruang Tunggu Disdukcapil Abdya

Di ruang tunggu yang memang sempit itu hanya ada dua kursi panjang yang hanya ditempati 10 orang.

Ibu Muda Ini Jatuh Pingsan Saat Antre Urus e-KTP di Ruang Tunggu Disdukcapil Abdya
SERAMBINEWS.COM/ZAINUN YUSUF
Isda Fira, ibu rumah tangga warga Desa Pantee Rakyat, Babahrot, jatuh pingsan ketika antre mengurus KTP-el di ruang tunggu Disdukcapil Abdya, Selasa (12/12/2017) siang. Ibu muda tersebut kemudian dibaringkan di atas sofa dalam ruang kerja Kadisdukcapil, sebelum dibawa ke Puskesmas Blangpidie. 

Laporan Zainun Yusuf | Aceh Barat Daya

SERAMBINEWS.COM, BLANGPIDIE - Seorang ibu muda, jatuh pingsan ketika antre mengurus Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) di ruang tunggu Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) setempat, Selasa (12/12/2017) siang.

Keterangan diperoleh Serambinews.com, warga jatuh pingsan di ruang tunggu pada Disdukcapil di Jalan Iskandar Muda, Blangpidie itu bernama  Isda Fira (15), warga Dusun Lhok Meukek, Desa Pantee Rakyat, Kecamatan Babahrot.

Baca: Hari Pertama Dibuka, Ratusan Calon Tenaga Kontrak Abdya Serbu Sekolah Korea

Ibu yang baru menikah itu datang ke Disdukcapil Abdya untuk mengurus perubahan dokumen kependudukan dari belum kawin menjadi sudah kawin, baik e-KTP maupun KK baru.

Setelah dilakukan perekaman e-KTP, Isda Fira kemudian antre di ruang tunggu Disdukcapil untuk menunggu diberikan surat keterangan pengganti e-KTP.

Baca: Besok, PN Tapaktuan Gelar Sidang Lanjutan Kasus Pembunuhan Anak dan Mertua Pejabat Abdya

Di ruang tunggu yang memang sempit itu hanya ada dua kursi panjang yang hanya ditempati 10 orang.

Sedangkan puluhan dan malah ratusan warga lainnya datang dari berbagai pelosok untuk mengurus dokumen kependudukan harus antre sambil berdiri di ruang tunggu Disadukcapil Abdya.

Diantara warga yang berdiri di ruang tunggu tersebut adalah Isda Fira, didampingi suami dan beberapa ibu-ibu warga dari Desa Pantee Rakyat, Babahrot.

Halaman
12
Penulis: Zainun Yusuf
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved