Pemko Langsa Dukung Pemberantasan Pungli

Wakil Wali Kota Langsa, Dr H Marzuki Hamid MM, mengatakan pihaknya mendukung penuh upaya Satuan Tugas

Pemko Langsa Dukung Pemberantasan Pungli
NET
Ilustrasi

LANGSA - Wakil Wali Kota Langsa, Dr H Marzuki Hamid MM, mengatakan pihaknya mendukung penuh upaya Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Satgas Saber Pungli) Provinsi Aceh maupun Kota Langsa, dalam mengungkap dan memberantas berbagai kasus pungli di Kota Langsa.

Dukungan tersebut diberikan dengan cara ikut bekerjasama dan ambil bagian, baik dalam pengungkapan maupun pencegahan terjadinya pungli di jajaran pemerintah setempat.

“Karena jika pungutan liar (pungli) masih terjadi, akan berdampak pada terhambatnya pembangunan daerah, dan menyurutkan niat investor untuk berinvestasi di daerah ini para investor,” kata Marzuki Hamid, saat membuka sosialisasi Tim Unit Pokja Pencegahan Provinsi (UPP) Aceh Satgas Saber Pungli, yang diikuti puluhan keuchik, camat, dan jajaran Pemko Langsa lainnya, di aula Setdako Langsa, Selasa (12/12).

Ia menambahkan, komitmen Pemko Langsa terhadap pencegahan pungli ini, juga dibuktikan dengan tidak adanya lagi pungutan di Pelayan Perizinan Terpadu (KP2T) Kota Langsa. Begitu juga dengan instansi lain yang berhubungan dengan penerbitan izin.

AKBP Zakaria, yang mewakili UUP Provinsi Aceh, mengatakan hingga saat ini, Satgas Saber Pungli Aceh telah melakukan 54 kali operasi tangkap tangan (OTT), baik di tingkat provinsi maupun tingkat kabupaten/kota.

“Jumlah tersangka yang ditangkap saat ini mencapai 95 orang, berikut barang bukti uang yang telah diamankan seluruhnya, Rp 927 juta lebih,” katanya, dalam acara sosialisasi tersebut.

Ia menambahkan, pembentukan Satgas Saber Pungli ini atas arahan Presiden RI, Joko Widodo, guna memberantas pungli di seluruh Indonesia.(zb)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help