SerambiIndonesia/

Punya Fitur Layar Penuh, Lima Smartphone ini Cocok Buat Kamu Para Gamers

Untuk mengoptimalkan kemampuan itu, terutama dalam memberikan tampilan yang lebih baik, para produsen smartphone terus berinovasi.

Punya Fitur Layar Penuh, Lima Smartphone ini Cocok Buat Kamu Para Gamers
Shutterstock
ilustrasi 

SERAMBINEWS.COM - Seiring perkembangan teknologi, fungsi telepon seluler (ponsel) pun terus memenuhi segala kebutuhan penggunanya. Tidak lagi sekadar untuk berkomunikasi, kini ponsel yang kian cerdas itu telah menjelma menjadi perangkat kerja, alat navigasi, konsol game, hingga pemutar film atau video.

Untuk mengoptimalkan kemampuan itu, terutama dalam memberikan tampilan yang lebih baik, para produsen smartphone terus berinovasi. Salah satunya dengan menghadirkan fitur layar penuh.

Nah, berikut beberapa pilihan smartphone yang mengusung fitur layar penuh (full view display/bezel-less display).

1. Vivo V7 Plus

Desain layar Vivo V7 Plus yang diberi nama FullView Display ini memiliki rasio 18:9. Dengan layar yang luas, pengalaman saat menggunakan smartphone untuk bermain game atau menonton video menjadi lebih baik dan nyaman. Tidak hanya itu, dengan layar FullView Display, Vivo V7 Plus pun tampil semakin premium dan lebih nyaman digenggam.

Baca: Inilah Pemenang Mobile Games Developer War 2

Daya tarik lain Vivo V7 Plus adalah kamera utamanya yang berketajaman 16 megapiksel. Di dalamnya terdapat fitur Ultra HD yang berguna menangkap 4 foto sekaligus, lalu menyatukannya menjadi satu foto berukuran 64 megapiksel.

2. Xiaomi Mi Mix

Produk ini merupakan phablet Android kelas atas dengan desain unik berupa layar selebar 6,4 inci yang tampak seolah memenuhi bagian muka ponsel hingga ke pinggir bingkai.

Mi Mix memiliki rasio layar berbanding bodi sebesar 91,3 persen. Dengan kata lain, layar IPS LCD (2.048 x 1.080 piksel) Mi Mix sangat mendominasi sisi depannya.

Untuk mewujudkan layar yang hampir tak berbatas di tiga sisi itu, Xiaomi memindahkan sensor jarak (proximity) berikut speaker telepon ke balik layar. Suara dihantarkan ke telinga pengguna melalui perantara keramik.

Halaman
12
Editor: Fatimah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help