Permata Bank Resmi Konversi ke Syariah

Setelah sejak 11 Desember 2017, seluruh layanan dan kegiatan operasional sistem konvensional Permata

Permata Bank Resmi Konversi ke Syariah
HEAD Area I Sumatera Permata Bank Syariah, Dedi Eka Putra ditemani Branch Manager Permata Bank Syariah Aceh, Iwan Yanuarsi (tengah), bersama seorang nasabah, memotong tumpeng dalam acara re-opening Permata Bank KCS Aceh di bank setempat di kawasan Simpang Lima, Banda Aceh, Rabu (13/12). 

BANDA ACEH – Setelah sejak 11 Desember 2017, seluruh layanan dan kegiatan operasional sistem konvensional Permata Bank Kantor Cabang Aceh di Jalan Pante Pirak Nomor 5-6, Simpang Lima, Banda Aceh ditutup, sejak kemarin bank tersebut masih di kantor yang sama resmi melakukan konversi atau perubahan dari sitem keuangan konvensional ke syariah.

Hal ini menyusul kemarin, Rabu (13/12) para pimpinan dan karyawan menggelar syukuran sekaligus re-opening Permata Bank Kantor Cabang Syariah (KCS) Aceh di bank setempat. Hadir dalam re-opening tersebut, Head Area I Sumatera Permata Bank Syariah, Dedi Eka Putra, Ketua Perhimpunan Bank Perkreditan Rakyat Indonesia (Perbarindo) Aceh, Sugito, Branch Manager Permata Bank Syariah Aceh, Iwan Yanuarsi, perwakilan BI, Sekdes Kuta Alam, dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Head Area I Sumatera Permata Bank Syariah, Dedi Eka Putra mengatakan, terhitung sejak 11 Desember 2017 seluruh sistem layanan dan kegiatan operasional konvensional Permata Bank sudah ditutup. Sejak itu pula, Permata Bank Aceh beralih ke sistem syariah. “Jadi hari ini sebenarnya bukan peresmian, tapi ini syukuran. Artinya konversi yang sudah kita lakukan sejak beberapa waktu lalu sukses dan berhasil,” kata Dedi Eka Putra.

Dedi mengatakan, proses konversi oleh Permata Bank adalah bukti dan komitmen Permata Bank untuk mengikuti regulasi perbankan syariah yang akan diterapkan di Aceh melalui qanun. “Ini komitmen kita, sebagaimana diatur atau regulasi di Aceh, bahwa seluruh lembaga keuangan di Aceh harus berdasarkan prinsip syariah. Nah, kita patuhi regulasi ini,” kata Dedi didampingi Branch Manager Permata Bank Syariah Aceh, Iwan Yanuarsi.

Ia juga menyebutkan, dengan resminya beroperasi Permata Bank KCS Aceh, menjadi satu-satunya Permata Bank di Indonesia yang menganut sistem syariah. “Jadi Permata Bank syariah hanya ada di Aceh. Dan, di Aceh, dengan resminya beroperasi KCS Pante Pirak ini, juga tidak ada lagi Permata Bank konvensional, ini komitmen kita untuk mengikuti regulasi,” pungkas Dedi Eka Putra.

Sementara Branch Manager Permata Bank Syariah Aceh, Iwan Yanuarsi, menyebutkan, sejak tanggal 11 Desember, semua sistem operasional, karyawan, rekening-rekening nasabah juga sudah beralih ke sistem syariah. (dan)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help