Tingkatkan Partisipasi Pemilih, KIP Nagan Raya Sosialisasi Penyelenggara Pemilu 2019

"Kami berharap Pemilu 2019 berlangsung sukses, aman dan partisipasi masyarakat meningkat,"

Tingkatkan Partisipasi Pemilih, KIP Nagan Raya Sosialisasi Penyelenggara Pemilu 2019
SERAMBINEWS.COM/RIZWAN
Ilustrasi 

Laporan Dedi Iskandar | Nagan Raya

SERAMBINEWS.COM, SUKA MAKMUE - Komisi independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Nagan Raya, Kamis (14/12/2017) melakukan sosialisasi Undang Undang Nomor 7 tahun 2017 tentang Pemilhan Umum, berlangsung di Aula Grand Nagan Hotel, di kawasan Leupee, Kecamatan Kuala.

Sosialisasi ini dihadiri 50 peserta yang terdiri dari pimpinan parpol, unsur forkopimda, organisasi masyarakat, pemuda LSM, mahasiswa, pelajar, tokoh masyarakat dan tokoh agama, yang menghadirkan pemateri Drs Basri M Sabi selaku Wakil Ketua KUP Aceh.

Ketua KIP Nagan Raya, Muhammad Yasin kepada Serambi, Kamis siang mengatakan, tujuan kegiatan ini untuk memberikan informasi kepada masyarakat, terkait aturan terbaru tentang pemilhan umum.

"Kami berharap Pemilu 2019 berlangsung sukses, aman dan partisipasi masyarakat meningkat dalam menggunakan hak pilihnya," katanya.

(Baca: KIP Aceh Barat Sosialisasi Dapil dan Kursi DPRK ke Stakeholder Pemilihan)

Didampingi Said Mudhar, ia juga mengimbau kepada seluruh pimpinan parpol agar berpedoman pada PKPU nomor 7 tahun 2017 tentang tahapan, program dan jadwal pemilhan umum 2019 dengan baik sesuai dengan aturan yang berlaku.

"Pemilu bukan hanya tanggung jawab KIP dan Panwaslu, akan tetapi merupakan tanggung jawab bersama," tambahnya.

Muhammad Yasin menegaskan, Pemilhan Umum 2019 nantinya dilakukan secara serentak pelaksanaan meliputi pemilu legislatif yang terdiri dari DPR RI, DPD, DPRA, DPRK , serta pemilhan presiden dan wakil presiden. (*)

Penulis: Dedi Iskandar
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help