Haba Senator

Bangun Karakter Dan Leadership, Senator Aceh Fachrul Razi Bakar Semangat Generasi Muda Di Pidie

Senator Aceh H. Fachrul Razi, MIP membakar semangat generasi mudadi Pidie dengan memberikan ilmu

Bangun Karakter Dan Leadership, Senator Aceh Fachrul Razi Bakar Semangat Generasi Muda Di Pidie

Senator Aceh H. Fachrul Razi, MIP membakar semangat generasi mudadi Pidie dengan memberikan ilmu dalam membangun karakter dan leadership. Kegiatan Sekolah Pemimpin Muda Aceh (SPMA) yang diselenggarakan oleh Alumni SPMA bekerja sama dengan Senator Aceh H. Fachrul Razi, MIP di Gedung Meusapat Ureng Pidie, Rabu 13 Desember 2017.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh 600 peserta SPMA dibuka oleh Wakil Bupati Pidie, Fadhlullah, dan dihadiri oleh perwakilan Kapolres, Perwakilan Dandim dan Kepala BNNK Pidie. Pemateri utama sekaligus pembicara motivator langsung di isi oleh Senator Muda Aceh H. Fachrul Razi, MIP. Wakil Bupati Pidie Fadhullah dalam sambutanya sangat mengapresiasi acara SPMA yang dibentuk oleh anggota DPD asal Aceh, Fachrul Razi, MIP.

Kegiatan ini diharapkan menjadi momen untuk kebangkitan generasi muda kedepan dalam mempersiapkan diri sebagai pemimpin Aceh masa depan. Sekolah Pemimpin Muda Aceh (SPMA) ini untuk memberi pelatihan bagi calon pemimpin dengan jiwa terlatih dan bisa membantu individu lain dalam mewujudkan kemajuan Aceh. “Alumni SPMA bukan hanya di bentuk sebagai pemimpin masa depan tapi juga melahirkan pemimpin masa depan,” harap Senator Fachrul Razi. Fachrul Razi mengatakan bahwa tantangan besar generasi muda kedepan adalah globalisasi dan perubahan dunia kedepan.

Oleh karena Itu, perlunya dibangungenerasi yang memiliki karakter dan leadership dan memiliki visi, misi hidup dan mimpi besar di masa depan dalam melakukan perubahan. Perubahan yang lebih baik akan terbentuk oleh generasi yang baik. Fachrul Razi juga memberikan motivasi menjadi generasi Aceh Gemilang, pertama memiliki kecerdasan (brain power), kedua visi dan mimpi besar (dream), ketiga, semangat pantang menyerah (spirit), dan keempat, rasa percaya diri pada kekuatan sendiri.

Fachrul Razi mengatakan bahwa dalam menghadapi era global, generasi muda harus memiliki 5 kecerdasan, yaitu kecerdasan karakter building dan leadership, kecerdasan komunikasi, teknologi dan isu global, kecerdasan ekonomi (entrepreneurship), kecerdasan politik dan hukum dan kecerdasan spiritualitas yang sangat penting. Dalam materinya, Fachrul Razi mendidik generasi muda di Pidie agar memiliki inspirasi, generasi yang kreatif, generasi yang disiplin, generasi yang berpikir strategis dan generasi yang memiliki visioner masa depan.

Acara yang berlangsung sampai sore tersebut, membakar semangat generasi muda dengan konsep training motivasi dan leadership. Lebih dari lima ratus orang yang hadir menyebabkan aula dipenuhi oleh sesaknya peserta memadati aula. Tampak beberapa peserta yang berdiri yang tidak mendapatkan kursi. Bahwa aula menjadi meriah dengan teriakan yelyel anak Anak muda yang hadir. Sementara itu, Ketua SPMA Roys Vahlevi mengatakan bahwa SPMA dilahirkn untuk melahirkan generasi pelopor perubahan. “Mendorong kapasitas para mahasiswa pemuda untuk menjadi pelopor perubahan sekaligus memiliki karakter kepemimpinan yg positif merupakan upaya yang dilakukanoleh SPMA agar kelak Aceh memiliki SDM yang mumpuni dalam memimpin, demikian ungkap Ketua SPMA Provinsi Aceh, Roys Vahlevi.

Sementara itu, Kasdim Pidie mengatakan bahwa Peran pemudapenting dalam menangkal radikalisme dan terorisme secara upaya pencegahan terhadap munculnya komunisme baru.AKP. Rahmad, Kabag Humas Polres Pidie mengharapkan semoga SPMA ini bisa membuat satu wadah atau kampus supaya anak-anak muda juga mahasiswa bisa memperdalam wawasannya tentang kepemimpinandan melatih untuk calon pemimpin dimasa yag akan datang.Kepala BNNK Pidie, Bapak Werdha dalam paparannya pada acara SPMA ini menyatakan bahwaNarkoba merupakan barang haram yang disengaja disebarkan ke kalangan masyarakat agar merusak sendi moral dan agama.

“Narkoba adalah iblis yang menjerumuskan manusia ke jurang neraka,” tegasnya. “Banyak pencurian, perampokan hingga pembunuhan yang terjadi karena narkoba,” jelas Kepala BNNK Pidie ini. Dalam Kegiatan ini, ratusangenerasi muda SPMA melakukan deklarasi dan Ikrar sebagai pemimpin muda Aceh anti Narkoba.(*)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help