Kadisdik Abdya Instruksikan Kepala SD Segera Laporkan Peredaran Buku 'Sesat'

Instruksi tersebut disampaikan kepada para kepala SD sejak Kamis (14/12/2017),

Kadisdik Abdya Instruksikan Kepala SD Segera Laporkan Peredaran Buku 'Sesat'
BUKU IPS kelas VI SD terbitan Erlangga tahun 2017 dinilai ‘sesat’ diamankan tim gabungan Dinas Pendidikan dari salah satu sekolah di Aceh Barat, Kamis (14/12).

Laporan Zainun Yusuf | Aceh Barat Daya

SERAMBINEWS.COM, BLANGPIDIE - Kepala Dinas Pendidikan Aceh Barat Daya, Drs Yusnaidi MPd, mengintruksikan kepada para kepala Sekolah Dasar (SD) setempat untuk segera melaporkan bila ditemukan peredaran buku pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) untuk kelas VI SD di dalamnya tertulis Yerusalem sebagai ibu kota Israel.

Instruksi tersebut disampaikan kepada para kepala SD sejak Kamis (14/12/2017), sehubungan diperoleh informasi bahwa di Kabupaten Aceh Barat ditemukan ribuan buku pelajaran IPS kelas VI SD yang memberi informasi keliru dan “menyesatkan” karena menyebut Yerusalem ibu kota Israel.

(Baca: 6.000 Buku “Sesat” Diperintah Tarik)

“Perintah agar para kepala SD segera menyampaikan laporan kita sampaikan sejak Kamis, tapi hingga sore ini (Jumat sore, kemarin), belum ada kepala SD yang melaporkan tentang bererdanya buku tersebut,” kata Yusnaidi kepada Serambinews.com, Jumat (15/12/2017).

Bila buku yang memberikan informasi “meyesatkan” itu ternyata juga beredar di Abdya, maka pihak Disdik Abdya segera berkoordinasi dengan Kajari dan kepolisian setempat.

Sehingga segera dilakukan penarikan buku yang dapat memberikan pemahaman keliru peserta didik.

Sebab, informasi yang benar adalah ibu kota Palestina adalah Yerusalem Timur. (*)

Penulis: Zainun Yusuf
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved