Hari Ini Terakhir Pasar Murah Digelar

Pasar murah yang digelar Pemerintah Kota (Pemko) Banda Aceh bekerja sama dengan Bulog Divisi Regional Aceh, dan Disperindag Aceh

Hari Ini Terakhir  Pasar Murah Digelar
SERAMBINEWS.COM/MAWADDATUL HUSNA
Disperindagkop dan UKM Banda Aceh menggelar pasar murah di Halaman Masjid Baitusshalihin, Kecamatan Ulee Kareng, Banda Aceh, Rabu (25/5/2015). 

* Di Depan Makam Pahlawan

BANDA ACEH - Pasar murah yang digelar Pemerintah Kota (Pemko) Banda Aceh bekerja sama dengan Bulog Divisi Regional Aceh, dan Disperindag Aceh, hari ini, Sabtu (16/12) terakhir diadakan di depan Taman Makam Pahlawan, Gampong Ateuk Pahlawan, Banda Aceh. Sebelumnya pasar murah yang menyediakan beras, gula, minyak goreng kemasan, dan telur ini juga sudah digelar di lingkungan Masjid Ulee Kareng, lingkungan Rusunawa Keudah, dan Ulee Lheue, Banda Aceh.

Walikota Banda Aceh, H Aminullah Usman SE Ak MM dalam siaran pers yang diterima Serambi, Jumat (15/12) menyampaikan barang kebutuhan pokok yang dijual di pasar murah ini sudah disubsidi oleh Pemerintah. Besaran subsidi atau potongan harga yang diberikan pemerintah, yaitu Rp 3.000/kg untuk beras, gula, dan minyak goreng kemasan, serta telur Rp 200/butir.

“Kegiatan ini dilaksanakan untuk meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Kita juga berharap dengan adanya pasar murah ini dapat menstabilkan harga pasar, dan menekan laju inflasi,” ujar Aminullah.

Dikatakan, upaya mengendalikan inflasi sangatlah penting karena tak ada artinya pendapatan masyarakat meningkat apabila harga barang juga ikut naik. Disamping itu juga disampaikan, menjelang bulan puasa nanti Pemko juga berencana menggelar pasar daging murah untuk membantu masyarakat yang kurang mampu.

Sementara itu, pasar murah yang digelar di lingkungan Rusunawa, Keudah, Jumat (15/12) tampak dipadati warga yang mayoritas ibu-ibu yang berbelanja kebutuhan pokok di pasar murah tersebut. Warga kota, terutama kaum ibu mengaku sangat terbantu dengan adanya pasar murah itu. Sebab dapat menyisihkan uang belanja untuk kebutuhan lainnya, seperti kebutuhan sekolah anak-anak mereka. (una)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help