Wow! Habib Rizieq Shihab Kalahkan Jokowi dan Tokoh Lain dalam Pencarian Teratas di Google Tahun 2017

Habib Rizieq mengalahkan tokoh-tokoh lainnya dalam pencarian di Google, Presiden Jokowi sekalipun.

Wow! Habib Rizieq Shihab Kalahkan Jokowi dan Tokoh Lain dalam Pencarian Teratas di Google Tahun 2017
POOL/REPUBLIKA/RAISAN AL FARISI
Pimpinan FPI Rizieq Shihab menjadi saksi dalam sidang kasus dugaan penodaan agama dengan terdakwa Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang digelar PN Jakarta Utara di Auditorium Kementerian Pertanian, Jakarta, Selasa (28/2/2017). Jaksa Penuntut Umum menghadirkan dua saksi ahli yaitu Rizieq Shihab dan Ahli Hukum Pidana Abdul Chair Ramadhan.(POOL/REPUBLIKA/RAISAN AL FARISI) 

SERAMBINEWS.COM - Google merilis daftar 'Year in Search 2017' yang meliputi pencarian peristiwa, tokoh, ataupun berita yang menciptakan trend penelusuran tertinggi di situs pencariannya sepanjang 2017 di Indonesia pada Rabu (13/12/2017).

Saat dipantau melalui Google Trend, pencarian Rizieq Shihab paling tinggi terjadi pada rentang waktu 29 Januari – 4 Februari 2017 dan masih terus ditelusuri hingga hari ini.

Habib Rizieq mengalahkan tokoh-tokoh lainnya dalam pencarian di Google, Presiden Jokowi sekalipun.

Di belakang Habib Rizieq terdapat nama Novel Baswedan, Anniesa Hasibuan, Jokowi, Anies Baswedan, Patrialis Akbar, Antasari Azhar, Sandiaga Uno, Amien Rais, dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

(Baca: Terlanjur Kirim Pesan di Line, Jangan Takut kini Bisa Ditarik Kembali, Begini Caranya!)

(Baca: Maruf Amin: Tak Ada Unsur Kepentingan Politik Praktis dalam Aksi Bela Palestina di Jakarta)

Selain pencarian tokoh, Google juga merilis daftar pencarian terpopuler pada peristiwa nasional sepanjang tahun 2017 di Indonesia.

Peristiwa tersebut antara lain; Gunung Agung, First Travel, Bom Kampung Melayu, Saracen, Suku Mante, Persekusi, Denis Kancil, Bayi Debora, Badai Dahlia, dan Banjir Pacitan.

Nama Habib Rizieq mulai mencuat saat ia mulai ditetapkan sebagai tersangka atas kasus penodaan Pancasila setelah Polda Jawa Barat melakukan gelar perkara pada 30 Januari 2017.

Kasus ini bermula saat Sukmawati Sukarnoputri, putri dari Sukarno melaporkan Rizieq karena telah melecehkan Pancasila dalam ceramahnya yang beredar di YouTube.

Halaman
12
Editor: faisal
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help